Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Ditenggarai Ada Mall Baru, Arus Lalin Jalan Serang Cikupa Tangerang Macet

0 286

arus lalin jalan serang cikupa

KABUPATEN TANGERANG,PenaMerdeka – Arus lalu lintas (Lalin) di Jalan Raya Serang saat ini kerap mengalami kemacetan, tepatnya di kilometer 14,5, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang. Biasanya arus lalin Jalan Serang bagi pengguna jalan saat melintasi akses tersebut tak mengalami kendala berarti, tetapi kini tersendat.

Ditenggarai karena pada waktu bersamaan di lokasi itu terdapat peresmian pusat perbelanjaan Mall Ramayana. Arus Lalin di lokasi menjadi macet karena sejumlah kendaraan yang mencoba masuk ke Ramayana saling serobot dengan pengguna jalan yang hendak menuju ke arah Tigaraksa.

Masyarakat pengguna jalan mengeluh hadirnya pusat perbelanjaan lantaran disinyalir membuat arus lalin Jalan Serang mengalami kemacetan.

Pantauan di lokasi selama tiga hari belakang ini, arus lalu lintas mulai mengalami kemacetan ketika melintas di depan Pasar Cikupa. Dari pasar Cikupa, kemacetan kemudian makin terasa ketika melintas tepat di depan kawasan Ramayana.

Sejumlah kendaraan yang keluar masuk toko tersebut menghentikan laju kendaraan yang hendak menuju arah Tigaraksa. Petugas parkir Ramayana yang mengatur lalu lintas juga dinilai lebih mendahulukan kendaraan yang hendak memasuki toko tersebut.

Salah seorang warga Panongan bernama Jaya (34) menuturkan, dirinya mengaku menghabiskan waktu hampir setengah jam mengemudi kendaraan roda empatnya ketika melintasi arus lalin Jalan Serang di dekat Ramayana.

Menurut Jaya kemacetan seperti itu baru kali ini dirasakannya, pasalnya sebelum adanya Ramayana, arus lalu lintas di jalan tersebut masih cukup lancar alias lenggang.

Menurutnya, ketika melintas dekat Ramaya ia melihat tidak adanya jalur khusus ketika kendaraan hendak memasuki Ramayana.

“Jadi kendaraan yang akan masuk ke Ramayana harus memotong jalur, nah yang dibelakang kendaraan tersebut harus menunggu kendaran yang hendak masuk ke Ramayana, ini yang memakan waktu lama, kalau seperti itu, yaa bisa berjam-jam di kendaraan,” sesalnya, Senin (5/6).

“Kita tahu ya, memang arus lalin jalan Serang ini ada titik-titik macetnya. Seperti di Pasar Cikupa, maupun di kawasan industri, tapi ini ada lagi titik macet baru, semakin stres aja di jalan,” ujarnya.

Puncak dari kemacetan yang terjadi di lokasi itu terjadi ketika pada Rabu (31/5) Ramayana baru saja meresmikan gedung barunya, dan mengadakan event pembukaan secara besar-besaran.

Pengunjungpun memarkirkan kendaraan mereka sampai di bahu jalan karena penuhnya area parkir di toko tersebut. Arus lalu lintaspun macet dan mengular hingga ke Pasar Cikupa. Petugas sekuriti Ramayana pun kewalahan mengatasi kemacetan yang ada.

Menurut Iis warga Cikokol, dirinya dan sang suami menyesal melintasi arus Lalin Jalan Serang tersebut, karena terjebak macet dirinya menjadi lama sampai ke rumah orangtuanya.
“Saya dari arah Tigaraksa menuju Cimone juga kena imbasnya,” tandasnya. (sarinan)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...