Pemkab Bekasi HUT RI Ke 75

Warga Puri Asih Curug Tangerang Keluhkan Bising Asap Pabrik Multi Sarana Sakti

MEDIASI WARGA DAN PIHAK PABRIK MANDEK

KABUPATEN TANGERANG,PenaMerdeka – Warga perumahan Grand Puri Asih Desa Kadu Jaya, Curug, Kabupaten Tangerang mengeluhkan suara bising dan asap yang keluar dari pabrik besi PT. Multi Sarana Sakti.

Suratmin salah seorang Ketua RT Perumahan Grand Puri Asih mengatakan, bersama warga akan terus berjuang menuntut hak normatif.

Pasalnya kata dia beralasan, warga ingin hidup sehat, tenang dan nyaman. Namun hingga sekarang pihak perusahaan dianggap tidak ada itikad baik. Tetap membiarkan suara bising dan asap beterbangan sehingga rumah warga cepat kotor.

“Saya akan terus berjuang untuk membantu warga, agar pihak perusahan segera memperbaiki pabriknya,” kata Suratmin kepada wartawan, Senin (3/8/20).

Dia menambahkan, yang paling utama dikeluhkan masyarakat yaitu polusi udara, air, dan pembangunan penambahan gedung baru yang sangat berdekatan dengan perumahan.

Selain itu pagar pabrik numpang dengan pagar perumahan. Hingga saat ini kata Suratmin mengklaim pihak warga juga belum mendapatkan dana CSR.

“Saya sudah melakukan berbagai upaya seperti melayangkan surat protes dan menyampaikan pendapat Tgl 12 Oktober 2019 (tidak ada kesepakatan). Tanggal 6 Juli 2020 mediasi di Desa , tapi perusahaan tidak datang (minta Tgl 8 Juli/ Rabu) untuk antisipasi takut perusahaan nggak datang lagi. Kami warga spontan melakukan Aksi karena pihak perusahaan selalu janji-janji tapi tidak terlealisasi,” tukasnya. (kek/red)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...