Google Doodle Mudik Lebaran 2017 tandai Semarak Idulfitri 1438 H

by 2017-06-20 0 comments

 

google doodle mudik lebaran fitri

JAKARTA,PenaMerdeka – Pada perayaan Idul Fitri 1438 Hijriyah kali ini Google sudah menghadirkan tampilan tema Google Doodle mudik lebaran. Ilustrasi tersebut menampilkan kemeriahan alias menambah semarak pulang kampung khas Indonesia saat lebaran.

“Doodle ini menandai dimulainya mudik, ini merupakan tradisi pulang kampung tahunan di Indonesia,” tulis Google.

Ilustrasi tersebut menunjukan sebuah keluarga di dalam kendaraan mobil dengan tumpukan boks yang bertuliskan Google. Ada lagi yang mengendarai sepeda motor lengkap dengan tumpukan barang di belakangnya dan juga bus-bus sebagai latar ilustrasi gambar di Google Doodle.

“Pada waktu ini mereka yang bertempat dikota melakukan perjalanan yang jauh mengunjungi keluarga mereka di desa. Pemudik pulang kerumah dengan berbagai cara,” dalam keterangannya.

Disebutkan kemeriahan semarak dari pulang kampung lebaran menggunakan mobil, sepeda motor, kereta api, pesawat dan bus mejadi khas berbondong bondongnya perjalanan mudik dalam setiap tahun menjelang perayaan Idul Fitri.

Baca juga:  Himbauan KPK, Gubernur Banten : tidak Gelar Open House Lebaran di Kediaman

“Pemerintah daerah bahkan menawarkan mudik gratis dan diskon tiket yang dapat membantu pengendara mobil dan motor agar bisa naik feri dan bus,” Google menjelaskan definisi bermudik.

“Google Doodle mudik lebaran kali juga juga mengungkapkan fakta bahwa penggunaan listrik di Jakarta turun hingga 70 persen saat bermudik.

“Aman dalam perjalanan semuanya dan selamat mudik!.” (hisyam/dbs)

 

kompetisi potret Banten

Komentari Berita Ini

Tidak ada komentar

Melompat ke kolom komentar

Belum ada komentar!

Anda dapat menjadi orang pertama yang menulis komentar.

Your data will be safe!Your e-mail address will not be published. Also other data will not be shared with third person.