Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Maverick Vinales Tercepat FP2 GP Assen Belanda 2017

0 66

ASSEN, PenaMerdeka – Pebalap Movistar Yamaha asal Spanyol, Maverick Vinales di sesi latihan bebas kedua, Vinales naik 11 peringkat setelah sebelumnya cuma finis di posisi ke-12 GP Assen Belanda, Jumat (23/6).

Catatan waktu yang membuat Vinales jadi tercepat adalah 1m 33.130 detik, dan berhasil membuat Jonas Folger yang mengendarai Monster Yamaha Tech 3 di posisi kedua sedangkan hanya terpaut +0.652 detik di posisi ketiga ada Marc Marquez (Repsol Honda).

Kejutan pada sesi latihan bebas kedua juga terjadi dari persaingan Marquez dan Valentino Rossi. Sempat beradu kecepatan, akhirnya Rossi hanya bisa finis di posisi keenam saja.

Sebelumnya dikabarkan, Sirkuit Assen sempat diguyur hujan di sesi latihan bebas ini. Para pebalap bersaing ketat mencatat putaran terbaik untuk mengamankan posisi agar bisa langsung ke kualfikasi kedua.

Fakta menarik dari Sirkuit GP Assen Belanda, Yamaha menjadi tim pabrikan dengan sukses terbaik, pabrikan Jepang ini berhasil mengumpulkan delapan kemenangan sejak dimulainya era MotoGP four-stroke di Assen.

Selain itu, Valentino Rossi (Movistar Yamaha MotoGP) telah kali kesembilan meraih kemenangan dan menjadi pebalap paling sukses di Assen, tujuh diantaranya di ajang MotoGP sedangkan lainnya di kelas 250cc dan di kelas 125cc. (penamas/dbs)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...