Sedang Liburan Warga Pamulang Tenggelam di Laut Pelabuhan Ratu

0 341

TANGERANG SELATAN,PenaMerdeka – Wisatawan lokal asal Tangerang Selatan, Anas Budi Setiawan (18) dikabarkan hilang terseret arus dan tenggelam di laut Pantai Katapang, Condong, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Diketahui hilang saat sedang berenang.

“Kejadian terjadi sekitar pukul 14.00 WIB, Selasa (27/6/2017), dan hingga saat ini belum di ketahui keberadaan warga asal Bukit Pamulang Indah, Desa Pamulang Timur, Kecamatan Pamulang, Tangerang Selatan tersebut,” ujar Kepala Satuan Polair Polres Sukabumi, AKP Arman Kusnandar, Rabu (28/6) pagi.

Menurut informasi, peristiwa naas tersebut saat Setiawan berenang bersama kedua rekannya, Amarullah (17) dan Ibrahim Amin. Kedua rekannya yang juga masih satu daerah dengan korban berenang bersama di Pantai Katapang Condong, Desa Citepus, Kecamatan Pelabuhan Ratu.

Korban tenggelam dilaut karena dari informasi yang berhasil dihimpun posisi berenangnya terlalu ke tengah laut, saat datang ombak besar langsung menggulung ketiganya.

Melihat ada wisatawan yang tenggelam, tim Badan Penyelamat Wisata Tirta (Balawista) Kabupaten Sukabumi bergegas melakukan pertolongan dan berhasil menyelamatkan Amarullah dan Ibrahim.

Namun naas saat tenggelam di laut, tubuh Setiawan langsung menghilang di tengah deburan ombak laut selatan tersebut. Saat kejadian korban mengenakan celana pendek dan kaos hitam serta hingga kini masih dalam pencarian Tim SAR gabungan. (hisyam/dbs)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...