Lawan Semen Padang di Liga 1, Stefano Pasang Strategi Bermain Terbuka

by 2017-07-11 0 comments

Liga 1 bolaPADANG,PenaMerdeka – Stefano Cugurra, pelatih Persija Jakarta menyatakan ingin bermain terbuka saat menghadapi Semen Padang FC dalam lanjutan kompetisi Liga 1 pada pertandingan pekan ke 14 di Stadion H Agus Salim, Padang.

“Kami ingin dapat poin maksimal maka Persija akan bermain seperti klub besar. Tak suka bertahan, kami bermain terus menyerang,” tutur Stefano, Selasa, (11/7).

Tetapi, Stefano selalu mewaspadai kebangkitan Semen Padang FC. Apalagi setelah dikabarkan kembalinya merumput Marcel Sacramento sesudah menjalani skorsing dari Komisi Disiplin PSSI saat bertanding dalam Liga 1 beberapa waktu lalu.

Marcel kata pembesut tim berjuluk Macan Kemayoran ini diakui Stefano memang penyerang terbaik. Tentunya akan menjadi kekuatan Semen Padang dan potensinya dapat mengancam lini belakang Persija.

Sebab pemain asal Brasil itu sudah teruji lantaran pernah menjadi top skor pada turnamen Indonesia Soccer Championship.

Baca juga:  SMSI di HPN 2018 Padang, Dipercaya Pegang Dua Even

Dalam catatan pertemuan kedua klub, Macan Kemayoran lebih unggul dari Semen Padang. Menang dua kali dan seri tiga kali pada pertemuan 5 terakhir. Maka itu dalam lanjutan Liga 1 pekan ke 14 nanti Stefano optimistis timnya dapat melajutkan rekor pertemuan dan meraih kemenangan.

Tim kesebelasan Ibu Kota pun sedang mengejar kemenangan agar memperbaiki posisi di klasemen. Apalagi Persija memiliki rekor tandang yang baik. Dari 3 laga tandang terakhir, Persija berhasil meraih 2 kemenangan dan 1 kali seri.

“Jarak poin antar tim tersebut sangat dekat. Makanya harus kami beroptimis meraih poin di setiap pertandingannya,” tambah stefano.

Selisih dalam klasmen Liga 1 kedua kesebelasan hanya terpaut tiga poin saja. Persija sudah mengoleksi 20 poin dalam 13 pertandingan yang telah dilakoninnya. Persija berada di urutan sembilan klasemen sementara. Namun, Semen Padang FC berada pada urutan ke 13 dengan membukukan 17 poin. (riri/dbs)

Baca juga:  Pengunduran Jadwal Sepakbola Liga 1 Pasca Lebaran Menguntungkan Klub
kompetisi potret Banten

Komentari Berita Ini

Tidak ada komentar

Melompat ke kolom komentar

Belum ada komentar!

Anda dapat menjadi orang pertama yang menulis komentar.

Your data will be safe!Your e-mail address will not be published. Also other data will not be shared with third person.