Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Penjaringan PPP, Arief-Sachrudin Berebut Rekom Balon Walikota Tangerang

0 156

balon walikota tangerang 2018

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Dua petahana Arief R Wismansyah dan Sachrudin akan bersaing mengikuti tahapan test uji publik tingkat kepuasan masyarakat sebagai bakal calon (Balon) Walikota Tangerang 2018 yang dibuka DPC PPP Kota Tangerang.

Hal tersebut beberapa waktu lalu dipastikan setelah keduanya tercatat sebagai calon walikota (Cawalkot) Tangerang 2018 saat pengembalian formulir untuk rekomendasi pengusungan Balon dari PPP Kota Tangerang.

Seperti diketahui Arief R Wismansyah saat ini menjabat Walikota sementara Sachrudin saat ini sebagai Wakil Walikota Tangerang.

Banyak pengamat menyebut dalam perhelatan Pilkada Kota Tangerang 2018 nanti mereka tidak akan menjadi pasangan lagi. Karena keduanya akan berebut mengambil alih T-1. Ketika mengambil formulir penjaringan di sejumlah parpol lain pun mereka sudah menyatakan maju sebagai Balon Walikota Tangerang 2018.

DPC PPP Kota Tangerang setelah membuka penjaringan Balon walikota dan wakil walikota sekarang masuk dalam tahapan penilaian para pendaftar. Khusus kepada Arief R Wismansyah dan Sachrudin yang tercatat sebagai petahana dalam Pilkada Kota Tangerang 2018 mendatang akan mengikuti tahapan uji publik tingkat kepuasan sebagai rekomendasi pengusungan partai.

Kata Riyanto, Ketua Tim Penjaringan DPC PPP Kota Tangerang megatakan dari 5 orang yang mendaftar, saat ini tinggal menyisakan 3 nama saja diantaranya Arief R Wismansyah, Sachrudin dan Iskandar Zulkarnain.

Sementara 2 nama seperti Solihin Leking dan Sayuti kader internal PPP dianggap gugur lantaran sampai saat batas hari terakhir tidak menyerahkan formulir pendaftaran penjaringan calon.

“Insya Allah kami akan mendatangkan tim survey untuk menilai ke tiga Balon Walikota Tangerang 2018. Hanya saja lantaran kader internal yakni Iskandar Zulkarnain tidak menjabat sebagai Walikota atau Wakil Walikota beliau akan diuji dengan parameter popularitas dan elektabilitasnya saja,” ucap Riyanto ketika dihubungi PenaMerdeka.com, Selasa (11/07).

Menurut Riyanto melanjutkan, PPP juga akan melibatkan kader internal di tingkat Ranting dan PAC untuk mengukur ketiga calon tersebut. “Dengan metode sample random akan kita tanyakan juga kepada kader.

Tetapi akan ada tim profesional yang akan menilai tingkat kepuasan masyarakat ke petahana,” ujar anggota Komisi I DPRD Kota Tangerang ini menjelaskan.

Kedepan dalam penilaian calon ini kata Riyanto menambahkan, tim akan bersama DPW PPP Banten berkoordinasi sebelum ketiganya digodok kembali di DPP PPP. Tingkat kepuasan akan menjadi tolak ukur kita untuk mengusung para calon dari petahana atau incumben.

“Sekarang ini kita sedang pematangan perumusan tentang proses penjaringan Balon Walikota Tangerang 2018. Nanti saya kabarkan soal perkembangan selanjutnya,” tandas Riyanto. (deden/uki)

 

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...