Pemkab Bekasi Mengucapkan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Pengusungan Cawalkot Serang, Gerindra Gabung ke Koalisi Cantik ?

0

Koalisi Cantik dipilkada kota serang

SERANG,PenaMerdeka- Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dalam Pilkada Kota Serang 2018 mendatang potensinya bakal bergabung dalam koalisi Cantik bentukan Partai Golongan Karya (Golkar) yang sebelumnya bersama Partai Keadilan dan Kesatuan Indonesia (PKPI) sudah memberikan rekomendasi kepada Vera Nurlaila Jaman.

Sinyal kuat tersebut disebutkan langsung Ketua DPD Gerindra Provinsi Banten, Desmond J Mahesa, saat konferensi pers di Hotel Ledian, Ciceri, Kota Serang, Minggu (10/09/2017). Dia mengklaim memiliki kedekatan emosional yang tidak terjadi pada partai lain.

Dalam kesempatan MukerCab partai besutan Prabowo Subianto itu soal alasan merapat ke koalisi Cantik lantaran Desmond menganggap ada kedekatan dengan politisi Partai Golkar yang juga Walikota Serang, Tb Haerul Jaman.

Gerindra Kota Serang yang mengantongi lima kursi di DPRD Kota Serang kata Desmond sudah melakukan survei bagi sejumlah Bakal Calon Walikota Serang periode 2018-2023 termasuk Bakal Calon internalnya sendiri yakni Budi Rustandi dan Nurhasan.

“Saya lebih bersahabat dengan Golkar, koalisi itu kan harus dibangun bukan hanya kedekatan instansinya saja. Tetapi pribadinya juga,” katanya kepada wartawan, Minggu (10/09).

Namun demikian mantan aktifis 98 itu pun mengaku tetap akan memperjuangkan kader internalnya. Intinya, ujar dia, calon yang akan diusung oleh Gerindra adalah calon yang disepakati grassroot di DPC serta DPD Gerindra.

Meskipun nanti ada potensi ikut gabung koalisi Cantik yang mengusung Cawalkot Serang 2018 yakni Vera Nurlaila jaman. Namun kata Desmond ada kemungkinan Parpolnya bakal bergabung dengan partai lain.

“Ada orang yang merapat ke saya, udah di dukung oleh partai ini dan partai itu. Sementara sampai sekarang mereka tidak bisa membuktikan. Nanti semakin mendekati pendaftaran semakin kongkrit,” ujarnya.

Tandas Desmond menegaskan sikap Gerindra yang masih diam soal arah mengusung bakal calon menurutnya termasuk dengan koalisi Cantik tentunya menjadi perhatian tersendiri bagi pimpinan partai di tingkatatan DPD.

Seperti diketahui bahwa partai yang sudah memberikan rekomendasi pengusungan bakal calon Walikota Serang adalah Partai Golkar dan PKPI. (rhn)

PDAM Tirta Benteng
Baca Berita Lainnya

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

dictum odio Donec velit, sit commodo leo. nec leo dolor.