Sistem Tembak Listrik Kerap Terjadi di Kota Tangerang, Ini Penjelasan PLN

by 2017-09-10 0 comments

Sistem Tembak Listrik rugikan pln

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Dalam acara Car Free Day yang digelar PLN Distribusi Banten, saat itu sekaligus menjawab keluhan pelanggan soal sistem tembak listrik yang kerap dikeluhkan pelanggan di Kota Tangerang perusahaan BUMN menjawab tuntas.

Acara Car Free Day di Alun – alun Lapangan Ahmad Yani, Kota Tangerang pada Minggu (10/9/2017) merupakan dalam rangka peringatan Hari Pelanggan Nasional.

Pada kesempatan itu masyarakat selain mengeluhkan sistem tembak listrik tetapi terjadinya mati listrik yang tidak jarang tiba – tiba mati menjadi kesempatan bagi pelanggan menanyakan sejumlah keluhan tersebut.

“Sekali – kali kan mati listrik wajar saja,” ujar Rawan Insani, GM PLN Distribusi Banten, saat ditemui di Alun – alun Lapangan Ahmad Yani, Kota Tangerang Minggu (10/9) pagi.

Ia juga menambahkan masalah byarpet atau mati listrik itu terkadang tidak diketahui kapan terjadinya. Pihaknya pun akan berupaya guna mengatasi persoalan tersebut.

“Semalam di rumah saya saja mati listrik,” ucap Minah (54) seorang ibu asal Kota Tangerang ini.

Selain persoalan byarpet yang masih saja terjadi, PLN Distribusi Banten juga kerap kali mendengar pencatatan seperti sistem tembak listrik tadi. Atau sering tidak sesuai dengan penggunaan sesungguhnya.

“Kalau ada pengaduan seperti itu, akan kami tindak pencatatannya,” kata Rawan.

Dalam sistem tembak ini, pelanggan harus membayar lebih dari pemakaiannya. Walau pun sudah menggunakan sistem foto.

“Nanti kami periksa, pelanggan yang jadi korban akan dikembalikan pembayarannya di bulan berikutnya,” paparnya.

Pada kegiatan ini pihak PLN memang bukan saja sengaja Car Free Day. Tetapi pada kesempatan itu PLN Distribusi Banten selain membuka keluhan soal siatem tembak listrik dan lainnya, dalam kesempatan itu  juga membagikan door prize kepada para pelanggan yang hadir. (hisyam)

Bagikan Artikel ini

Komentari Berita Ini

Tidak ada komentar

Melompat ke kolom komentar

Belum ada komentar!

Anda dapat menjadi orang pertama yang menulis komentar.

Your data will be safe!Your e-mail address will not be published. Also other data will not be shared with third person.