Indonesia-Vietnam Berebut Juara Grup Penyisihan Piala AFF-U 18

Penyisihan Piala AFF

MYANMAR,PenaMerdeka – Penyisihan Piala AFF U-18 Myanmar di Grup B dipediksi bakal memanas antara Timnas Indonesia dan Vietnam. Apalagi setelah Vietnam berhasil menggeser Indonesia dari puncak klasemen lantaran Timnas Vietnam berhasil mencukur Filipina 5-0 tanpa balas.

Pada pertandingan yang berlangsung di Thuwanna YTC Stadium, Myanmar, Sabtu (9/9/2017), pada babak pertama saja Vietnam sudah unggul tiga gol pada menit ke-22, 44 dan 45.

Di babak kedua penyisihan Piala AFF kali ini memang mereka berhadapan dengan tim lumbung gol bagi lawan. Terbukti bahwa Indonesia pun pernah melumat 9 gol tanpa balas dari Filipina.

Intensitas serangan Timnas Vietnam saat itu tidak berkurang. Mereka menambah dua gol pada menit ke-77 dan 90, sekaligus hingga peluit babak ke dua ditiup wasit mereka akhirnya memastikan kemenangan 5-0 atas Filipina.

Sehingga Filipina tetap menjadi juru kunci belum beranjak dari klasmen sementara grup B lantaran belum mengantongi sebiji poin pun. Mereka sampai berita ini diturunkan masih di bawah Timnas Vietnam, Indonesia, Myanmar dan Brunei.

Indonesia dan Vietnam sendiri dalam penyisihan Piala AFF sendiri akan bersua pada 11 September 2017 mendatang. Tim  yang memenangkan pertandingan tersebut bakal berpeluang besar keluar sebagai juara Grup B.

Meski Indonesia yang kini diarsiteki Indra Sjafrie berada di bawah Vietnam tetapi masih bisa berpeluang merebut posisi paling atas di grup pada pertemuan nanti.

Hanya saja siapa yang menjadi runer-up atau juara dalam babak penyisihan Piala AFF U-18 tinggal menanti lawan dari grup lainnya yang diprediksi lemah. Seperti diketahui Malaysia dan Thailand menjadi tim yang digadang gadang paling bisa masuk semifinal di luar grup ketimbang Kamboja dan Timorleste. (uki/dbs)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Jazuli Abdilah ICMI Kota Tangerang