Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Warga Pedurenan Kota Tangerang Dikeluhkan Wabah Penyakit Kulit Berkepanjangan

0 125

wabah penyakit kulit

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Puluhan warga RW 02, Pedurenan, Kecamatan Karang Tengah, Kota Tangerang saat ini mengeluhkan wabah penyakit kulit yang dikabarkan belum jelas sebab musabab dari mana penyakit tersebut  berasal.

“Mulanya saya pikir cuma di keluarga saya saja yang mengalami penyakit kulit seperti ini. Suami dan ketiga anak saya juga mengalami hal sama. Ibu saya juga sama menderita penyakit kulit itu,” kata Euis Siti Nurhayati (40), Ibu Rumah Tangga yang mengaku keluarganya sudah berusaha berobat ke klinik dan Puskesmas tanpa ada perubahan kesembuhan, Minggu (10/09).

Ia melanjutkan, di lingkungan sekitar termasuk saudara ipar yang rumahnya tidak berjauhan sampai ke semua anaknya juga mengalami wabah penyakit kulit yang sama.

Gatal yang menyerang kami bukan hanya satu pada bagian tubuh, tetapi bisa menjalar ke tangan, betis paha dan yang lainnya. Kalau sudah mulai mengering menimbulkan bekas hitam pada permukaan kulit.

“Tidak sampai beli obat saja. Tapi warga di lingkungan setempat juga sudah datang ke klinik tapi tak kujung lekas sembuh,” ucapnya menjelaskan.

Euis mengaku sudah mengadukan persoalan ini ke Puskesmas Pedurenan Karang Tengah. Pihak Puskesmas kata Euis akan segera datang.

“Saya sudah diarahkan ke bagian Kesehatan Lingkungan (Kesling) Puskesmas Pedurenan. Saya harap supaya wabah penyakit kulit ini segera diselesaikan karena sangat mengganggu,” ucapnya berharap. (deden)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...