Jazuli Abdillah Selamat Idul Fitri

PKL Bandel di Trotoar Ditertibkan Satpol Kota Tangerang

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Kota Tangerang menggelar operasi rutin penertiban kepada Pedagang Kaki Lima (PKL) di kawasan pendidikan, Jalan Kali Pasir, Pasar Anyar dan juga Jalan KH. Asnawi, Kota Tangerang pada Selasa (30/8).

HabibuLLah Sekretaris Satpol PP Kota Tangerang mengatakan Operasi yang lakukan dalam rangka menegakan Perda No 6 tahun 2011, Tentang Ketertiban Umum diantaranya yaitu menggelar operasi (PKL) yang berjualan bahu jalan (trotoar, red).

Selanjutnya, HabibuLLah menghimbau kepada pihak sekolah diwilayah tersebut agar turut serta menjaga kebersihan dan kenyamanan di Kota Tangerang, karena daerah itu merupakan yang sudah dikenal dengan kawasan pendidikan.

“Makanya pihak sekolah juga harus kerap mensosialisasikan tentang bahaya tawuran dan juga bahaya narkoba kareena beberapa waktu lalu sempat terjadi tawuran antar sekolah yang bahkan menewaskan 1 orang siswa SMK-N Kota Tangerang,” ucapnya menegaskan.

Dalam operasi tersebut pihak Satpol PP Kota Tangerang berhasil menyita sejumlah gerobak dan juga kelengkapan dagang lainnya. Dalam operasi ini Satpol PP sebelumnya telah melarang para berdagang di trotoar.

Namun kata Habibulloh masih saja para pedagang tersebut membandel sehingga dengan terpaksa gerobak pedagang tersebut kami bawa untuk selanjutnya pada hari ini juga kami akan mengadakan sidang tindak pidana ringan bagi para pedagang yang yang terjaring. (yuyu)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan