Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Efek Deadline e-KTP Masyarakat Kota Tangerang Membludak, Petugas Kecamatan ‘Gagap’

0 44

Ketika Kementrian Dalam Negeri ‘mendeadline’ perekaman e-KTP, masyarakat antusias hingga membludak datang ke kecamatan. Di sejumlah titik tempat pengurusan e-KTP kecamatan di Kota Tangerang petugas terlihat ‘gagap’ hingga masyarakat komplain.

Perekaman data e-KTP disadari penting bagi masyarakat karena setiap pengurusan syarat data administrasi berawal dari kartu tanda penduduk.

Pantauan wartawan dilapangan sejumlah warga pemohon perekaman e-KTP di Kecamatan Karang Tengah, Kota Tangerang mengeluhkan soal pelayanan perekaman e-KTP yang dinilainya lamban. Bukan tanpa pasal, masyarakat yang sudah sigap berduyun duyun datang tidak di berikan nomor urut antrian, Senin (29/8).

Akhirnya, Rohmat (40) salahseorang warga asal Kelurahan Karang Mulya sangat menyayangkan petugas pelayanan perekaman e-KTP di Kecamatan Karang Tengah terkesan lambat.

Apalagi menurut Rohmat, hal itu karena kurangnya petugas perekaman e-KTP di kecamatan tersebut.

Lebih lanjut Rohmat beralasan semestinya pihak kecamatan mengeluarkan nomor antrian sehingga masyarakat tidak penuh sesak bergeremul menunggu di ruang pelayanan.

“Kan kalau dapat nomor antrian kita bisa menunggu diluar karena sudah memprediksi waktu pengurusan. Jadi tidak harus menunggu berkumpul dengan masyarakat yang lain. Kondisi ini tidak membuat nyaman mas, karena banyak juga warga yang keluar masuk ke ruang pelayanan. Saya juga tidak tahu kapan dapat antriannya,” tandas Rohmat.

Sementara Drajat Kasi Pelayanan Umum Kantor Kecamatan Karang Tengah soal warga yang mengantri saat pengurusan perekaman e-KTP ia mengaku mengenai sistem nomor urut antrian perekaman e-KTP sebelumnya sudah dibuat tetapi saat pelaksanakan belum sempat digunakan.

Saat pengurusan e-KTP sebelumnya pihak kecamatan dikatakan Drajat sudah membuat nomor antrian namun saat akan digunakan sudah banyak yang rusak. Namun demikian Drajat menambahkan pihaknya akan membuat kembali nomer urut antrian lagi bagi pemohon perekaman e-KTP.

“Saya juga terimakasih atas masukannya,” tegasnya menjelaskan. (agus)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Dwi Nopriandi
Ahmad Jazuli
Loading...