Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Serius jadi Cawalkot Serang, Sekda Banten Kembalikan Formulir ke Demokrat

0 75

cawalkot serang 2018

KOTA SERANG,PenaMerdeka – Ranta Soeharta Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Banten dalam Pilkada Kota Serang 2018 secara langsung menyerahkan formulir penjaringan Calon Walikota (Cawalkot) Serang ke Partai Demokrat.

“Saya ingin mengabdikan sisa hidup untuk melakukan perubahan di Kota Serang. Saya akan perbaiki Kota Serang, Insya Allah diberikan kesehatan dan kekuatan,” ucap Ranta saat mengembalikan formulir bakal calon (balon) di Sekretariat di DPC Demokrat Kota Serang, Sabtu (8/07).

Sekaligus masuk dalam bursa Cawalkot Serang 2018, kedepan Pilkada di Kota Serang diharapkannya bisa lebih berkualitas karena sudah munculnya balon yang cukup berkualitas.

“Mudah-mudahan diterima menjadi balon Wali Kota Serang dari Demokrat. Partai Demokrat ketika mengusung pasangan calon harus berkoalisi karena kursi perwakilan di DPRD belum cukup,” kata Ranta.

lebih jauh kata Ranta menegaskan, Kota Serang menjadi ibu Kota Provinsi Banten. Tentunya kata dia harus menjadi kota yang layak, maju dan tidak tertinggal dengan kota lainnya.

“Saya optimistis Demokrat bakal mengusung Cawalkot Serang yang mempunyai visi, misi serta komitmen yang jelas untuk membenahi segala macam persoalan seperti pendidikan, kesehatan atau infrastruktur,” katanya menegaskan.

Dikatakannya bahwa pembangunannya tidak bisa hanya mengandalkan APBD yang senilai Rp1,2 triliun saja. Harus ada dukungan baik dari APBD provinsi, pusat, atau dengan bantuan luar negeri serta swasta.

Terkait dengan calon pendampingnya Ranta mengaku hingga saat ini belum memutuskan karena saat ini sedang konsen mencapai elektabilitas. “Memang sudah banyak yang datang ke saya. Tapi belum diputuskan dengan siapa, karena masih proses karena politik itu dinamis,” katanya.

Sementara Ketua Tim Penjaringan Balon Walikota dan Wakil Walikota DPC Partai Demokrat Kota Serang Hidayatudin mengatakan, hingga sehari menjelang penutupan sudah ada enam nama yang menyerahkan formulir pendaftaran termasuk nama Ranta Soeharta.

Nama-nama lainnya yang sudah mendaftar yakni Nuraeni, Amanudin Toha dari internal partai Demokrat. Kemudian Subadri Usuludin, Wahyudin Jahidi, dan rencananya istri Walikota Serang Vera Nurlaila Jaman, Yhanu Setiawan dan Ayip Najib yang akan menyerahkan formulir pada hari terakhir sebagai Cawalkot Serang atau wakilnya. (RA)

 

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...