Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Ribuan Pendatang Non Permanen Masuk ke Tangsel Pasca Lebaran

0 105

pendatang non permanen tangsel

TANGSEL,PenaMerdeka – Setidaknya ada 5.000 pendatang non permanen baru yang bakal berdomisili di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) usai libur lebaran Idul Fitri 1438 Hijriyah. Disebutkan secara umum, mereka ini hanya tinggal di Tangsel untuk bekerja dan berdagang saja.

Toto Sudarto, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tangsel, pendatang baru non permanen yang baru tiba di Tangsel pasca libur lebaran kemarin, adalah para pencari rejeki.

“Usai libur lebaran ini kami memang sudah mencatatnya, mereka pendatang non permanen rata rata hanya mencari rezeki sebagai buruh, pedagang, guru, PRT dan profesi lainnya. Tidak jauh beda rasio pendatang dengan jumlah penduduk baru musiman yang ke Jakarta,” ujar Toto, Sabtu (8/07).

Toto mengakui, jumlah penduduk yang pindah dari Kota atau Kabupaten lain ke Kota Tangsel kian tumbuh. Dari datannya jumlah pemohon KTP Tangsel untuk penduduk pindah domisili jauh lebih besar ketimbang jumlah penduduk yang keluar domisili Tangsel.

“Dirata-ratakan setiap bulan bisa mencapai 500 orang penduduk pindah domisilinya ke Tangsel dan yang keluar tangsel justru lebih sedikit. Pendatang non permanen tak hanya sampai setengahnya pasca lebararan meninggalkan Tangsel,” pungkasnya menjelaskan. (hisyam/dbs)

 

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
HPN
Loading...