Ribka : Penjaringan PDIP Bukan Menjegal Rano

Proses penjaringan yang dilakukan PDIP Banten bukan menjegal Rano Karno yang sekarang ini menjabat sebagai Gubernur (incumbent, red). Issu tersebut buru-buru ditampik Ketua DPD PDIP, Ribka Tjiptaning.

Menurut Ribka, penjaringan bukan digelar untuk mencari pengganti Rano sebagai bakal calon gubernur yang bakal diusung PDIP, melainkan untuk mencari pendamping Rano.

“Kita tidak ada ragu-ragu. Mekanisme penjaringan juga ada di semua partai,” kata Ketua Ribka, ditemui usai Rapat Koordinasi antar DPC PDIP se-Banten di Alam Sutera, Kota Tangsel, Rabu (6/4).

Wanita yang juga bertanggung jawab sebagai pemenangan Pilkada wilayah Jabar dan Banten ini kembali menegaskan, Cawagub Banten yang akan menjadi penamping Banten 1 harus bisa membuat pasangannya nyaman dan bertindak sesuai garis partai PDIP.

“Sebenarnya yang mau jadi penganten Pak Rano, harus nyaman juga. Jangan sampai di tengah jalan malah berantem,” katanya. Sementara itu, calon Gubernur Banten petahana Rano Karno menginginkan cawagub yang bisa sejalan dengan partai dan mampu bekerja bagi rakyat Banten.

“Ada kesamaan patron, chemistry, ada kesamaan dengan partai. Siapa saja (Cawagub) tidak masalah. Prinsipnya satu, harus berani kerja. Gubernur lebih ke kebijakan,” ujarnya.
Ia kembali menegaskan, sekarang ini proses menjelang Pilkada masih berlangsung, dan yang terpenting PDIP tetap solid, tandas Ribka. (yoyo)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Jazuli Abdilah ICMI Kota Tangerang
Disarankan