Zulfikar Demokrat

Ingin Kulit Wajah Cerah Sepanjang Hari? Berikut Tipsnya

0

JAKARTA,PenaMerdeka – Aktivitas yang rutin setiap hari tentunya sebagian besar wanita ingin tetap cantik dan prima setiap saat. Setiap menjaga kulit wajah cerah, cantik dan bercahaya para wanita juga wajib mengecek kesehatan kulit mereka.

Ada berbagai hal yang perhatian dari sejumlah wanita. Berikut tips dari PenaMerdeka.com agar hal-hal yang wajib diperhatikan agar tetap bisa terlihat cantik, segar dan cerah sepanjang hari.

1. Jaga kelembapan Kunci kulit

bercahaya ialah menjaganya agar selalu lembab, terutama pada musim dingin dan musim panas, yang keduanya bisa membuat kulit kering. Jadi, sering oleskan pelembab yang sesuai dengan kulit Anda setiap hari. Utamakan pelembab dengan anti penuaan, anti keriput, mencerahkan, mattifying dan anti blemish. Dengan begitu, kulit wajah cerah anda bisa tetap cerah dan bercahaya.

2. Tabir surya Meski

langit memang tidak sepanas biasanya, jangan pernah sekali berpikir meninggalkan rumah tanpa menggunakan tabir surya. anda bisa mengoleskan krim BB yang mengandung SPF di pagi hari sehingga kulit anda dapat terlindungi dan memberikan hasil akhir kulit yang lembut, bercahaya, dan kencang. Cara lain anda dapat mengoleskan tabir surya di atas pelembab anda sebelum menggunakan make-up.

3. Perhatikan makeup Yang Anda Pake

Jangan sembarangan untuk mengenakan make-up pada wajah Anda. Mulailah dengan memerhatikan T-zone Anda (dahi, hidung dan dagu) dengan foundation make-up yang mattifying sehingga dapat menyerap sebum berlebih pada wajah.

Setelahnya, mengaplikasikan concealer pada daerah bawah mata untuk menghilangkan efek kelelahan anda dan tambahkan loose powder terutama pada daerah bawah mata dan T-zone. Akhiri sentuhan dengan blush on pada tulang pipi anda untuk memberikan kesan kulit wajah cerah dan segar.

4. Touch-up Untuk touch-up make-up

Mulailah menghapus lipstik atau lip gloss kemudian oleskan lip balm pada bibir anda. Kenakan cotton bud menghilangkan mascara atau eyeliner dan eye shadow, mungkin telah pudar atau menggumpal. Aplikasikan kembali sedikit eye shadow dan maskara agar membuat mata tampak lebih hidup.

5. Usahakan Hilangkan lingkaran hitam

Di akhir hari, biasanya mata anda terlihat lelah dan lingkaran hitam mulai terlihat. Disinilah fungsi concealer dan illuminating pens dapat anda kenakan. Mengandung bahan pemicu cahaya, kafein dan vitamin, produk tersebut dapat menghilangkan lingkaran hitam pada mata dan membuat kulit wajah cerah anda tampak kembali sempurna. (hisyam/dbs)

Puji Rahman Hakim Perindo
Baca Berita Lainnya

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Aenean tempus mattis risus. venenatis, dictum ut commodo felis dapibus elementum