Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Musim Elektronik Menjamur, Jaga Kesehatan Mata Anda

70

Jakarta, PenaMerdeka – Dalam era serba elektronik sekarang, pengaruh radiasi dari elektronik tersebut dapat mengganggu kesehatan mata. Sudah banyak dari kita menghabiskan sebagian besar waktunya di depan komputer, tv, laptop, ponsel, tablet atau alat elektronik lainnya. Hal ini sering kali dapat menyebabkan sakit kepala berat, pandangan kabur, mata kering hingga pada kerabunan.

Maka dari itu kita perlu mencegah agar indera penglihatan kita tetap sehat dan cantik karena mata adalah salah satu organ tubuh yang sangat penting bagi kita.

Menjaga  kesehatan pada mata bisa dilakukan dengan mengubah pola makan. Banyak sekali makanan yang dapat meningkatkan kesehatan mata, misalkan saja brokoli, minyak ikan, telur, sayuran dan buah. Selain itu buah dan sayur-sayuran juga mengandung antioksidan yang dapat mencegah kerusakan pada mata kita.

Lutein adalah salah satu antioksidan yang bermanfaat untuk mencegah kerusakan pada mata. Zat ini banyak ditemukan dalam sayuran seperti selada, kangkung, bayam dan daun bawang. Selain itu juga sayuran yang berdaun hijau gelap, terutama bayam. Tidak hanya bayam, omega 3 juga banyak ditemukan dalam ikan salmon. (day)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...