Pemkab Bekasi Mengucapkan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Sensasi Berbeda Buka Puasa Dengan Pancake, Ini Resepnya!

0

JAKARTA,PenaMerdeka – Anda ingin berbeda di Ramadhan ini? agar terasa berbeda, cobalaj dessert seperti pancake. Terlebih ditambah buah tentunya mengguga selera dan menyehatkan.

Melansir dari Tastemade, menu ini membuat dapat membuat Anda bersama keluarga terasa lebih nikmat. Penasaran? berikut resepnya yang sudah dirangkum oleh PenaMerdeka.com untuk Anda;

Bahan Pancake:

200 g tepung
2 sdt baking powder
2 butir telur
50 g gula
30 g mentega, lelehkan
140 ml air berkarbonasi
Vanili esens
krim kocok
Buah-buahan segar
Daun mint
Saus cokelat

Proses pembuatan:

Pertama Anda campurkan telur dan gula dalam mangkuk setelah itu aduk rata. Tambahkan mentega cair, air berkarbonasi dan vanili esens lalu aduk hingga bahan tercampur rata.

Ayak tepung dan juga baking powder. Lalu aduk hingga tercampur. Jangan mencampur adonan berlebihan ingat! Beberapa gumpalan tak apa-apa.

Tuang sedikit minyak ke wajan dengan api sedang. Lalu uang adonan ke wajan dan kecilkan api. Setelah gelembung mulai terlihat, balikkan dan masak selama 3 menit atau hingga matang. Ulangi sampai adonan panekuk habis.

Terakhir, tempatkan panekuk ke piring dan beri krim kocok dan buah diatasnya. Ulangi dengan sisa panekuk beberapa kali. Letakkan krim kocok, buah-buahan, setangkai mint dan saus cokelat diatasnya. Pancake siap disajikan untuk menu berbuka puasa Anda. (hisyam/dbs)

PDAM Tirta Benteng
Baca Berita Lainnya

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

mattis vulputate, velit, odio Curabitur id lectus ante.