Tampil Beda Berani Mengupas Tuntas

Berikut Cara Mengawetkan Seafood di Rumah

0

JAKARTA,PenaMerdeka – Hidangan laut atau seafood menjadi makanan favorit bagi banyak orang. Cita rasanya yang unik membuat mereka rela merogoh kocek sangat dalam hanya untuk menikmatinya. 

Tidak sedikit yang ingin merasakan sensasi hidangan ini di rumah, tanpa harus mengeluarkan biaya besar. Nahas, banyak masalah yang sering dihadapi, salah satunya penyimpanannya yang sulit.

Namun jangan khawatir, agar makanan yang Anda beli ini tidak terbuang percuma. Berikut beberapa tips untuk memastikan makanan laut ini tetap segar saat disimpan di kulkas dan freezer yang sudah dirangkum oleh PenaMerdeka.com untuk Anda :

1. Udang dan Kerang

Usahakan olah udang dan kerang mati lainnya yang Anda beli pada hari yang sama. Kondisi yang kurang segar akan membuat makanan jenis ini sangat. mudah membusuk. Jika Anda ingin menyimpannya di kulkas, simpan sesuai petunjuk danjangan gunakan kain lembab agar menutupinya.

2. Ikan Segar

Jika Anda membeli ikan segar, hal tersebut harus dilakukan adalah membersihkan sisik dan usus dari ikan tersebut. Selanjutnya simpan dengan baik sesuai petunjuk di atas. Ikan segar bisa disimpan hingga 2-3 hari.

3.Cumi-Cumi dan Gurita

Untuk seafood jenis satu ini Anda hanya perlu membersihkan dan membilasnya dengan baik, kemudian simpan di lemari es. Usahakan mengolah cumi atau gurita yang anda beli di hari yang sama sampai 2 hari sesudahnya karena kualitasnya akan segera menurun. (hisyam)