kanal partai gerindra

Begini Jalur Kereta Bandara Soekarno Hatta Belah  Daan Mogot

0

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Proyek pembangunan jalur Kereta Bandara Soekarno Hatta semakin dikebut pengerjaannya. Akses jalur untuk landasan pun sudah terlihat.

Bahkan, dalam rencananya Jalan Daan Mogot sebagai rute Tangerang – Jakarta atau sebaliknya akan ditutup sementara. Hal itu dilakukan untuk pemasangan jembatan untuk rel Kereta Bandara.

Pantauan di lokasi, tiang – tiang pancang sudah berdiri menjulang. Fondasi beton berdiri sebagai penyangga jalur kereta layang akses Kereta Bandara semakin dikebut.

Nantinya, perlintasan menuju Bandara ini akan membelah Jalan Daan Mogot dan Kali Cisadane yang akan berada di bawahnya. Para pegawai proyek beserta alat berat tampak sibuk melakukan pengerjaan.

“Kalau ada yang lewat Jalan Daan Mogot ini jalur relnya membentang sepanjang 50 meter. Pembangunan dalam prosesnya baru sekitar 60 persen pengerjaan,” tutur Dodi, Pelaksana Proyek di Jalan Daan Mogot Km. 23 Tanah Tinggi, Kota Tangerang pada Rabu (23/8).

“Ia menerangkan, perlintasan menuju Bandara nantinya akan melintasi di jalur layang. Dari Stasiun Batu Ceper hingga parimeter Bandara Soekarno Hatta, Tangerang. Keretanya akan lewat atas, makanya relnya dipasang pakai girder atau jembatan,” tambahnya.

Dodi mengungkapkan bahwa hingga saat ini proses pembangunan jalur kereta Bandara belum menemui kendala berarti. Proyek berjalan lancar tanpa hambatan dan diperkirakan rampung sesuai waktunya. Pada targetnya Oktober atau November ini sudah beres. (hisyam/dbs)

Zulfikar Demokrat
Baca Berita Lainnya
Puji Rahman Hakim Perindo

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

vel, luctus tempus felis quis efficitur. Lorem libero suscipit sit sem,