Jazuli Abdillah Selamat Idul Fitri

Raker PP Kabupaten Bekasi Kritisi Kinerja Pemda

BEKASI,PenaMerdeka – Organisasi Massa Pemuda Pancasila, Majelis Pimpinan Cabang Kabupaten Bekasi, secara resmi dilantik. Acara ini juga sekaligus mengagendakan rapat kerja (Raker) PP Kabupaten Bekasi yang dihadiri noleh Ketua Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) PP Provinsi Jawa Barat, H. Dasep, Kamis (24/08), di Hotel Horison Jababeka, Kabupaten Bekasi.

Dalam sambutannya, H. Dasep mengatakan, jika keberadaan Pemuda Pancasila harus dapat benar-benar dirasakan manfaat dan keberadaannya oleh masyarakat.

Karena, sebagai bagian dari generasi pemegang estafet perjuangan dalam mengisi pembangunan, maka dalam raker PP kali ini kita harus mensepakati bahwa pemuda pun bisa menjadi pioner dalam pembangunan daerah.

“Karena keberadaan Pemuda Pancasila (PP) harus dirasakan manfaatnya bagi masyarakat,” ujarnya.

H. Dasep juga menegaskan, PP harus mampu menyatu dengan masyarakat dan meleburkan perbedaan-perbedaan yang ada, menunjukan perannya untuk masyarakat dan menanamkan nilai-nilai Pancasila, membangkitkan semangat Nasionalisme, serta cinta tanah air.

“Jangan menjadi ormas yang ditakuti masyarakat, nilai-nilai yang tertanam pada keanggotaan pemuda pancasila yang penuh kedisiplinan dan tegas agar dapat ditularkan kepada pemuda-pemuda kita nantinya,” ungkapnya dalam sambutan Raker PP tersebut.

Sementara Ketua MPC Pemuda Pancasila Kab. Bekasi, H. Apuk Idris dalam sambutannya menambahkan, Amanah sekecil apapun harus dipertanggung-jawabkan. Apalagi kata dia, dirinya telah memimpin Organisasi PP selama tiga periode.

“Tujuan saya adalah, bagaimana menjalankan organisasi dengan baik, dan menjadikan anggota agar lebih maju serta sigap serta menjadi manfaat bagi masyarakat,” ungkapnya.

Masih kata H. Apuk, Organisasi Pemuda Pancasila dilahirkan oleh Tni-Polri, dan berjuang bersama para Tentara Kedaulatan Rakyat (TKR). Saat ini Ormas PP hanya dianggap sekelompok preman.

“Sangat miris, banyak juga dari unsur institusi saat ini yang tidak mengenal sejarah lahirnya Pemuda Pancasila.”

Sementara Sekjen PP Kab. Bekasi, Iin Farihin menambahkan, bahwa Raker PP kali ini mewacanakan untuk mensikapi persoalan kedaerahan.

“Dalam waktu dekat, Pemuda Pancasila akan segera melakukan aksi,” kata dia.

Hal itu kata Iin, lantaran saat ini institusi Penegak Hukum cenderung diam. sementara, sudah banyak temuan-temuan kegiatan fiktif serta Rotasi/mutasi yang menggunakan uang namun tidak ditindak lanjuti.

“Persoalan ini sebetulnya mereka tahu, atau mungkin mereka pura-pura tidak tahu,” imbuh dia.

Tandas Iin dalam sambutan Raker PP iti menyebut bahwa sejak zaman Pak Risman (Kajari Cikarang-Red), Kejaksaan kata dia tidak pernah berani memanggil terhadap para pelaku yang terindikasi suap dan Korupsi. (eres)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan