Zulfikar Demokrat

Jelang Pileg, PKPI Kota Tangerang Jaring Grassroot Target Kantongi 1 Fraksi

0

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Jelang Pemilu Legislatif (Pileg) 2019 Dewan Pengurus Kota (DPK) Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) sedang melakukan konsolidasi membentuk pengurus hingga ke tingkat pemilih akar rumput. Target PKPI Kota Tangerang disebutkan melenggang bisa menaruh wakil rakyat di DPRD Kota Tangerang.

Informasi yang berhasil dihimpun, partai besutan Hendro Priyono ini sengaja sudah dipersiapkan jauh hari untuk menggaet kader partai atau konstituen dari tingkat kota hingga ke kecamatan, kelurahan hingga RW.

“Agenda politik partai yang pasti akan dilaksanakan ada tiga, yakni Pilkada Kota Tangerang 2018, Pileg dan Pilpres 2019. Maka itu kami sekarang sedang giat mencari kader hingga grassroot. Tapi yang terdekat adalah Pilkada. Tapi kami lebih fokus untuk Pileg dan Pilpres 2019,” kata Eddy Salman Ketua DPK PKPI Kota Tangerang kepada PenaMerdeka.com, Jumat (25/8).

Targetnya kata Eddy Salman kendati saat ini sebagai partai non parlemen tetapi pada Pileg 2019 mendatang bisa meraih kursi di DPRD Kota Tangerang hingga 5 kursi.

“Satu daerah pemilihan akan ada 1 wakil rakyat. Yaa saya rasa sangat realistis sehingga kami bisa mempunyai satu fraksi di DPRD Kota Tangerang. PKPI Kota Tangerang sudah mengantongi kader kader potensial supaya bisa mewakili menjadi anggota dewan. Yang penting bisa satu visi membela dan mengakomodir kebutuhan rakyat,” tandas Eddy bersemangat.

Sementara Edi Syaputra Sekretaris DPK PKPI mengatakan, secara administrasi partainya sudah menginventarisir dan mencatat pengurus dari kecamatan (DPC), kelurahan hingga RW se-Kota Tangerang.

Kata Edi melanjutkan bahwa untuk pengurus tingkat Kota Tangerang sudah terbentuk. Tinggal kita merapihkan dan menambah kader dan konstituen sampai tingkat bawah di 13 Kecamatan Kota Tangerang.

Namun demikian sebagai partai terbuka kami membuka kesempatan kepada masyarakat untuk masuk dalam partai ini.

“Pengurus sudah bertekad membawa partai ini hingga mempunyai perwakilan di DPRD. Supaya visi misi tercapai nantinya semua kader PKPI Kota Tangerang akan dibekali bimtek internal kepartaian. Nanti semuanya akan di kukuhkan. Jadi yang paling penting adanya PKPI bisa menampung aspirasi masyarakat,” tandasnya menjelaskan. (herman)

Puji Rahman Hakim Perindo
Baca Berita Lainnya

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

consectetur tristique odio dapibus elit. justo luctus at diam ut