Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Gebyar Kemerdekaan, PKS dan FKS Tangsel Ajak Galakan Germas

0 69

KOTA TANGSEL,PenaMerdeka – Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Tangerang Selatan, Siti Chodijah dalam acara gebyar kemerdekaan RI ke 72 mengajak masyarakat supaya membantu program Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas).

Acara ini disebutkan juga sekaligus kolaborasi menjalankan antara program pemerintah.

“Berkarya di tengah kehidupan bermasyarakat dengan pola hidup sehat merupakan salah satu cara mengisi pembangunan,” ucap Siti Chodijah dalam sambutan acara gebyar kemerdekaan ke 72 di Lapangan Pondok Aren, Minggu (27/8/2017) kemarin.

Acara yang berkerjasama antara Seksi Perempuan dan Ketahanan Keluarga (SPKK) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKS Kecamatan Pondok Aren bekerjasama dengan Forum Kota Sehat (FKS) bertempat di Lapangan Kecamatan Pondok Aren.

Dalam kesempatan itu juga menampilkam Parade Senam, Pasar Rakyat, Expo Produk Unggulan, Pelayanan Kesehatan, Coaching Bisnis UKM, Coaching Panahan, serta Pembagian hadiah dan Door Prizee.

Kata Siti Chodijah (Sico) melanjutkan, bahwa acara utama Parade Senam dengan mengundang 11 kelurahan se Kecamatan Pondok Aren sekaligus juga melaunching program Kampung Germas.

Kegiatan gebyar kemerdekaan ini menurutnya, ingin mensosialisasikan program PKS yang juga membantu sekaligus program pemerintah.

“Kita membantu sosialisasi, jadi kita mengajak Forum Kota Sehat (FKS) Kota Tangsel, Kepala Puskesmas se Kecamatan Pondok Aren,” tuturnya.

Siti Chodijah menyatakan, dengan program GERMAS, kita akan bangun keguyuban antar keluarga dan bisa meminimalisir hal itu, dan yang pasti kami dari FKS memang ada di bidang itu.

Momentum gebyar kemerdekaan yang melibatkan Sekjen FKS sendiri, Sekretaris Dinkes, kerjasama pula dengan P2PPA, DPMP3AKB, Satgas Perlindungan Perempuan dan Anak dari unsur yang ada harus bisa bekerjasama.

“Jadi bagaimana kita mengisi kemerdekaan, yaitu dengan berkarya di tengah-tengah masyarakat, bersatu padu untuk saling mengingatkan Pola Hidup Sehat dalam kampanye HUT RI, Keluarga Sehat, Keluarga Sejahtera,” imbuhnya.

Sementara itu Ketua DPC PKS Pondok Aren Ahmad Sugiri berharap kegiatan tersebut tidak hanya sampai disini dan semoga kedepannya dapat bersenergi dengan masyarakat sehingga lebih semangat dan lebih baik lagi untuk mewujudkan hidup sehat karena sebagian besar olahraga yang diminati masyarakat Tangsel adalah senam.

“Gebyar kemerdekaa ini menjadi momentum menjalankan program Germas. Semoga masyarakat Pondok Aren semakin maju dan baik lagi dalam meningkatkan hidup sehat,” tutupnya. (yoyok)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Loading...