kanal partai gerindra

Kaget Alarm, Maling ATM BRI Indomart di Tigaraksa Kabur

0

TIGARAKSA,PenaMerdeka – Sejumlah kawanan maling yang mencoba membobol ATM BRI di Indomaret Tigaraksa 3, Jalan Raya Pemda, Kabupaten Tangerang, Senin (28/8/2017) dinihari kandas dikarnakan alarm bunyi.

Namun, upaya tersebu itu di gagalkan saat alarm mesin ATM itu berbunyi. Diduga pelaku sangat panik dan melarikan diri hingga meninggalkan perkakas yang digunakan untuk membobol mesin tersebut.

Peristiwa pembobolan ATM BRI itu terjadi sekitar pukul 04.30 WIB. Maling yang diduga lebih dari satu orang tersebut masuk ke dalam toko dengan menjebol atap bangunan yang terbuat dari asbes lalu menjebol pafon. Di lokasi, tampak ada dua plafon yang rusak bekas dijebol.

Kelompok maling tersebut diduga adalah spesialis pembobol. Karena pada lokasi tersebut telah ditemukan tiga peralatan diantaranya obeng, linggis dan palu yang digunakan untuk membongkar isi mesin itu.

Namun, saat mereka mengerjakan aksinya, alarm toko tersebut berbunyi, sehingga mereka pun kabur sebelum menggasak isi uang yang ada pada dalamnya.

“Saya sangat kaget, sekitar jam 04.30 WIB, alarm toko bunyi, saya langsung menelepon kepala toko saya,” tutur Endi, selaku karyawan di toko, Senin (28/8/2017) siang.

Sistem alarm toko tersebut terkoneksi ke ponsel karyawan dan kepala toko. Saat itu Endi mengira bunyi alarm dikarenakan ada tikus atau kucing. Pasalnya saat kepala toko mengecek ke lokasi, kondisi depan toko terkunci dan tidak ditemukan hal yang mencurigakan.

“Tetapi, saat kami membuka toko sekitar jam 06.15 WIB, kami kaget karena ada plafon jebol. Di dekat mesin ATM ada obeng, palu dan linggis, sementara bagian untuk mengeluarkan uang dari ATM BRI juga rusak,” pungkasnya.

Mengetahui toko tersebut dibobol maling, kejadian tersebut kemudian dilaporkan ke pihak manajemen Indomaret dan diteruskan ke kepolisian yang kemudian melakukan datang untuk melakukan olah tempat kejadian perkara.

Sampai saat ini, belum diketahui kerugian yang ditanggung oleh pihak toko, karena barang-barang di toko tersebut dalam kondisi rapih, seperti tidak disentuh oleh pelaku.

“Kami sedang melakukan pengecekan barang-barang yang ada ditoko saat pembobolan mesin ATM BRI tersebut. Untuk mengetahui apakah ada barang yang hilang atau tidak,” jelasnya. (hisyam/dbs)

Zulfikar Demokrat
Baca Berita Lainnya
Puji Rahman Hakim Perindo

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

ultricies Curabitur adipiscing velit, Aliquam elit. mi, risus. dictum leo massa