Rem Blong, Bus Asli Prima Terguling di Jalan Tol Jakarta Merak

SERANG,PenaMerdeka – Kecelakaan lalu lintas terjadi di jalan tol Jakarta Merak, satu bus Asli Prima jurusan Rambutan-Merak dengan nomor polisi A 7553 KL terbalik di KM.75 Serang, Rabu, (1/2).

Menurut Aiptu Budi Marhadi, petugas PJR Tol, Serang mengatakan, kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 13.00 WIB, bus yang berjalan dari arah jakarta menuju Serang tersebut terguling akibat rem blong saat menghindari mobil avanza yang mendadak mengurangi kecepatan didepannya.

“Pengemudi bus banting stir ke kiri saat menghindari mobil avanza yang mengurangi kecepatan, sehingga terperosok ke rawa dan posisi terakhir mobil terbalik miring dan roda kiri keatas,” kata Aiptu Budi saat ditemui dilokasi Jalan Tol Jakarta Merak.

Lanjut Budi, tidak ada korban dalam peristiwa ini semua hanya kecelakaan materi saja dan yang disebabkan oleh rem blong.

“Supir dan penumpang yang berjumlah kurang dari sepuluh orang tidak ada yang dilarikan kerumah sakit dan semua sehat wal’afiat langsung dipindahkan dengan bus yang sama saat kejadian,” tuturnya.

Sementara petugas lalu lintas PT Marga Mandala Sakti (MMS) Serang, Deden Firmansyah saat meninjau lokasi mengimbau kepada pengendara bus agar tidak menaik dan menurunkan penumpang di dalam jalan tol dan mematuhi rambu-rambu lalu lintas yang sudah tertera di Jalan Tol Jakarta Merak.

“Saya mengimbau agar pengendara bus bisa mematuhi rambu-rambu yang ada serta selalu jaga jarak ama kendaraan, pada intinya kecelakaan lalu lintas dijalan tol adalah human eror,” imbuhnya. (afed)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Daftar Calon Sementara Anggota DPRD Kota Tangerang 2019

Dirgahayu RI 73 Jazuli Abdillah