Zulfikar Demokrat

Daging Kambing Panggang Rasa Lemon untuk Menu Idul Adha

0

JAKARTA- PenaMerdeka – Hari Raya Idul Adha segera tiba. Bagi Anda yang bosan dengan hidangan kambing yang itu-itu saja, seperti gulai kambing atau sate kambing, kini dapat mengolah daging kambing layaknya hidangan khas bercita rasa tinggi.

Daging kambing panggang dengan rasa lemon ini merupakan campuran daging kambing yang dipanggang dengan menambahkan rasa lemon agar lebih berbeda. Soal rasa, tak diragukan lagi, dijamin ketagihan.

Mengutip Taste.com.au, berikut resep Daging Kambing Panggang Rasa Lemon.

 

Bahan-bahan:

2 sdm Minyak zaitun extra virgin

1,5 Kg Daging kambing

1 bh Bawang merah yang telah di potong menjadi irisan

1 bh bawang putih dengan dipotong belah dua

2 bh Lemon

3/4 sdm kaldu ayam

Gula secukupnya

2 bh Batang rosemary segar

1 sdt Garam

1 sdt Teh hitam yang sudah hancur

1/4 sdm jus lemon

 

Bahan untuk pembuataan Dill dan Risoni Tomat atau biasa dikenal denhan pasta beras kecil untuk pelengkap hidangan daging kambing panggang rasa lemon :

2 sdm Cabai kering

200 gram Tomat

200 gram Fetta yang telah dihancurkan

1/2 sdm Zaitun sisilia yang dibelah dua

1/3 sdm tangkai dill segar

60 g Baby rocket (Daging olahan yang sudah jadi seperti Nugget)

 

Cara membuat :

Panaskan minyak dengan panas api sedang dalam panci keramik untuk menghidangkan makanan langsung di atas meja dengan ukuran besar. Masak daging kambing selama 5 menit untuk tiap sisinya atau sampai warna daging berubah kecoklatan. Letakan bawang bombay, bawang putih dan setengah potongan lemon disekitar daging. Lalu didihkan perlahan dengan api kecil selama 2 menit.

Tambahkan kaldu, gula dan rosemary ke dalam panci. Taburkan garam laut dan taburan merica hitam. Untuk kemudian didihkan. Namun anda pun harus memilih panas api yang kecil.

Setelah itu didihkan dengan api kecil selama 4 menit, sambil membolak-balik daging kambing setiap jam. Agar daging kambing menjadi empuk. Kemudian angkat dan siram dengan perasan jeruk lemon. Sisihkan untuk diidiamkan selama 10 menit.

Sementara itu, membuat pasta berbentuk beras kecil atau biasa disebut risoni harus sesuai dengan panduan yang ada di bungkus pastanya. Pindahkan risoni yang telah jadi kedalam mangkuk yang lebih besar. Tambahkan tomat, keju fetta, minyak zaitun dan beras kecil dan baby rocket. Bumbui dengan lada. Aduk perlahan untuk meratakannya. Hidangkan masakan daging kambing panggang ini untuk keluarga. (hisyam/dbs)

kanal partai gerindra
Baca Berita Lainnya
Puji Rahman Hakim Perindo

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

suscipit dictum mi, consequat. tempus Curabitur id felis ipsum massa