Belanja Unit Mobil Dinas Mewah, Bupati Pandeglang Sebut Langkah Apresiasi

PANDEGLANG,PenaMerdeka – Belanja unit mobil dinas di lembaga vertikal yakni di tingkat Polres, Kodim, Pengadilan Negeri dan Kejari untuk wilayah Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang menurut Irna Narulita Bupati Pandeglang merupakan bentuk apresiasi.

Seperti diketahui belum lama ini Pemkab Pandeglang mengambil kebijakan membelanjakan dana untuk membeli 4 unit Toyota Fortuner tipe 2.4 G 4×4 A/T DSL LUX senilai hampir setengah miliar bagi pejabat di lembaga vertikal. Langkah itu disayangkan sejumlah elemen di Pandeglang.

Dengan membelanjakan 4 unit mobil dinas mewah tersebut kata Irna tidak menghambur-hamburkan anggaran di tengah kondisi infrastruktur Pandeglang yang masih perlu mendapat perhatian pemerintah daerah.

“Enggak lah, Beli mobil itu tidak buang-buang anggaran. Itu sudah dibahas sebelum ibu di sini (jadi bupati),” kata Bupati menegaskan, Sabtu (2/09).

Menurutnya intansi mitra seperti Dandim yang bertugas mengawal pertahanan dan Polres yang menjaga keamanan serta Kejari, Pengadilan Negeri mempunyai sumbangsih sama.

“Lalu, kemana kaki operasionalnya? Dibantulah oleh kami, aset itu juga milik daerah dan unit mobil dinas itu sifatnya hanya dipinjampakaikan saja,” ujar Irna.
Malaha dalam kesempatan itu ia merasa heran sikap sejumlah pihak yang dinilainya berlebihan menyikapi persoalan mobil tersebut.

“Kalian harus tanya juga (bupati, red), saya sudah hampir dua tahun pakai mobil dinas. Bayar STNK Rp2,5 juta juga tidak diganti pemkab,” tegasnya balik bertanya.

Kata Bupati kembali menjelaskan bahwa unit mobil dinas yang dipakai mereka adalah peninggalan sejak tahun 2005. Saat itu adalah Dimyati Natakusuma mantan Bupati Pandeglang dua periode. (RA)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Jazuli Abdilah ICMI Kota Tangerang
Disarankan