Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Pedagang Pasar Lembang Kota Tangerang Ngadu ke Dewan soal Status Lahan

0 64

Pedagang Pasar Lembang

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka -Puluhan Pedagang Pasar Lembang, Kecamatan Ciledug Kota Tangerang mendatangi Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang buntut kegalauan soal status relokasi lahan pengganti.

“Para pedagang resah karena ada isu bahwa besok pada Rabu (6/09/2017) pedagang harus pindah ke lokasi yang baru,” ucap Hartoto anggota DPRD Fraksi PDI-Perjuangan kepada wartawan usai menerima audensi pedagang, Selasa (5/09).

Ia melanjutkan, pedagang Pasar Lembang merasa tidak nyaman, makanya kami mempertanyakan kedudukan status tanah.

Maka itu pihaknya akan mencari data serta informasi dengan pihak terkait yakni Pemkot Tangerang dan PT Dian Bermakna.

“Intinya setelah mendapatkan data dan informasi yang jelas dari pihak terkait kami akan mengundang kembali para pedagang,” ucapnya.

Dirinya nanti juga akan melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke lokasi dan para pedagang Pasar Lembang. Sebab dia beralasan perlu kejelasan dan nanti hasilnya akan kita sampaikan ke Walikota Tangerang.

Ketua DPRD Kota Tangerang, Suparmi mengatakan, bahwa menurutnya pertemuan ini baru yang pertama, jadi harus diklarifikasi dengan instansi terkait.

Dan kata Suparmi menegaskan, persoalan ini harus dicermati segambalng mungkin. Antara pihak swasta dan pedagang harus dicari solusi.

“Harus dikroscek bukan hanya dari pihak para pedagang Pasar Lembang saja karena mereka ini kan dibawah naungan swasta yaitu PT Dian Kencana. Kedepan kita agendakan jadi memanggil pihak perusahaan itu.”

“Saya juga harus tahu dulu bagaimana komunikasi PT Dian Kencana dengan Pemkot sehingga lahan tersebut menjadi milik pemkot atau lahan itu dulu punya pemkot terus disewa PT.Dian Bermakna kita juga kan gak tahu. Jadi data-data itu kita perlukan,” tukasnya

Lebih jauh dia menjelaskan, kita juga akan undang DKP (Dinas Kebersihan dan Pertamanan) dengan kepala dinas yang dahulu.

“Saat itu kita juga pertanyakan apakah Dinas LH yang menginstruksikan supaya pedagang Pasar Lembang pindah untuk dijadikan RTH. Kenapa DKP punya kewenangan seperti itu,” kata Suparmi menegaskan.

Artinya kalau punya kewenangan, Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) nya akan kita lihat juga peruntukannya. “Kalau memang lahan itu milik Pemkot dan selama ini PT Dian Bermakna sewa untuk pedagang Pasar Lembang kita kan juga gak tahu,” ungkapnya. (aceng)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...