Hari Ini Kapolri Rotasi Jabatan Kapolda dan Kenaikan Pangkat Pati

0 39

JAKARTA,PenaMerdeka – Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian menjadi inspektur upacara dalam prosesi serah terima jabatan atau sertijab atas sejumlah rotasi jabatan Kapolda. Kapolri juga menyematkan Korps Raport Kenaikan Pangkat Pati Polri.

Pergantian posisi di jajaran Polri itu tertuang dalam Surat Telegram Nomor ST/2032/VIII/2017 tanggal 25 Agustus 2017 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polri.

Pada acara Sertijab, Kapolda Jawa Barat Irjen Anton Charliyan dimutasi jabatan menjadi Wakil Kepala Lembaga Pendidikan dan Pelatihan (Kalemdiklat) Polri. Sementara Irjen Agung Budi Maryoto yang merupakan Kapolda Sumatera Selatan, mengambil alih posisi dari rotasi jabatan Kapolda Jawa Barat.

“Bahwa saya selaku pejabat Polri akan setia dan taat sepenuhnya pada Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945 dan Negara Kesatuan Republik Indonesia, bahwa saya akan menaati segala peraturan undang-undang dan melaksanakan tugas kedinasan yang dipercayakan kepada saya dengan penuh pengabdian, kesadaran, dan tanggung jawab,” ucap Kapolri Tito diikuti oleh pejabat yang dilantik di Rupatama Mabes Polri, Selasa (5/6/2017).

Kemudian Irjen Zulkarnaen yang sebelumnya Kapolda Riau, sekarang mengisi Kapolda Sumatera Selatan. Posisi Kapolda Riau digantikan oleh Brigjen Pol Nandang yang awalnya Kapolda Sulawesi Barat.

Kapolri menyerahkan posisi Kapolda Sulawesi Barat kepada Brigjen Pol Baharudin Djafar yang sebelumnya menjabat sebagai Karopaminal Divpropam Polri.

Dalam kesempatan itu terkait dengan posisi rotasi jabatan Kapolda Lampung diserahkan kepada Irjen Suroso Hadi Siswoyo menggantikan yang sebelumnya, Irjen Sudjarno.

Jabatan lama Suroso merupakan Pati Baintelkam Polri dengan penugasan pada BIN. Sementara Sudjarno kini dimutasi menjadi Analis Kebijakan Utama Bidang Sabhara Baharkam Polri. (deden/dbs)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Dwi Nopriandi
Ahmad Jazuli
Loading...