Sengketa Informasi Pertanahan Kabupaten Tangerang, Pemohon : Bukan Rahasia Negara

sengketa Informasi Banten

KABUPATEN TANGERANG,PenaMerdeka – Sidang sengketa Informasi antara warga dan Kantor Pertanahan Kabupaten Tangerang di Komisi Informasi (KI) Provinsi Banten akhirnya menyepakati mediasi yang menghasilkan pihak termohon memberikan informasi yang diminta pemohon.

Sidang yang dilaksanakan pada Kamis (7/09/2017) lalu dengan nomor perkara sengketa 095/VI/KIBANTEN/PS/2017 berlangsung di KI Provinsi Banten, Jalan Raya Petir, Cipocok, Kota Serang, pihak Kantor termohon Pertanahan Kabupaten Tangerang menghadirkan kuasa Sumarkan dan Sumiyo perwakilan Himsar selaku pihak Kepala Kantor.

Yusman Nor warga Tigaraksa, Kabupaten Tangerang sebelumnya sempat melayangkan surat kepada pihak termohon soal informasi layanan. Lantaran merasa tidak ditanggapi akhirnya persoalan itu berbuntut di sidang sengketa Informasi yang ditangani KI Provinsi Banten.

“Kami bingung dan merasa keberatan lantaran saat sidang sengketa informasi Kantor Pertanahan menyebut informasi layanan yang kami minta termasuk ke rahasia negara,” ucap Yusman dikonfirmasi via telepon kepada PenaMerdeka.com, Minggu (10/09).

Kata dia melanjutkan bahwa ada yang janggal ketika ditanya soal 13 poin informasi yang diminta kepada pihak termohon.

“Sebab jika tidak ada transparansi dan perubahan pelayanan menurutnya nanti bakal merugikan masyarakat. Motivasi saya hanya itu. Alasan yang diberikan saat sidang kemarin pihak tergugat mengaku sedang sibuk dengan PTSL,” ucap Yusman.

Karena pihak KI Banten memutuskan data tersebut bukan sebagai rahasia negara akhirnya nanti pihak Kantor Pertanahan Kabupaten Tangerang dari hasil mediasi akan memberikan 13 poin layanan informasi publik yang dimintanya. (sarinan)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Daftar Calon Sementara Anggota DPRD Kota Tangerang 2019

Disarankan
Dirgahayu RI 73 Jazuli Abdillah