Pertamina Estafet Sosialisasi Gubernur Jakarta Soal LPG Bersubsidi Tepat Sasaran

by 2017-09-12 0 comments

 

LPG Bersubsidi

JAKARTA,PenaMerdeka – Dalam berbagai upaya mendistribusikan produk LPG bersubsidi yang tepat sasaran, PT Pertamina (Persero) diberi dukungan penuh oleh Gubernur DKI Jakarta, Djarot Siful Hidayat. Dengan seruan Gubernur DKI Jakarta Nomer 6 Tahun 2017 yang berbunyi laramgan pengguna Liquified Petroleum Gas Tabung ukuran 3 kg.

Untuk para pegawai negeri sipil di lingkungan provinsi DKI Jakarta memang sangat dilarang untuk mengenakan produk 3 Kg yang bersubsidi ini.

Dalam rangka mensosialisasikan Seruan Gubernur tersebut, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan PT Pertamina (Persero) beserta Hiswana menggelar acara Sosialisasi Seruan Gubernur DKI Jakarta dan Keamanan Penggunaan barang tersebut.

Dalam sambutan tersebut, pada acara sosialisasi yang dilaksanakan di Aula Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan (12/9). Walikota Jakarta Selatan, Tri Kurniadi, menegaskan kepada seluruh yang hadir, diwakipenggunaan para Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Kecamatan Duren Sawit dan perwakilan masyarakat mampu agar tidak menggunakan LPG bersubsidi 3 kg.

Baca juga:  Pemkot Jakbar Sosialisasi Larangan PNS Pakai LPG Bersubsidi

“Dengan nilai pendapatan yang diperoleh hingga saat ini, PNS pada lingkungan Pemprov DKI memang sudah tak berhak mengenakan barang bersubsidi ini. Karena, ini merupakan produk yang diperuntukkan untuk warga dari kalangan tak mampu atau yang penghasilannya di bawah Rp. 1.500.00,” kata tri.

Melalui program sejenis, hal ini di dukung penuh oleh para Ke pada Daerah di Indonesia. Hal ini diharapkan bisa meningkatkan kesadaran dan pemahaman masyarakat akan penggunaan produk bersubsidi dan non-subsidi dari Pertamina. Bahkan, pada program sosialisasi yang baru berlangsung untuk pertama kali ini, Tim Pertamina menyalurkan berbagai program promosi yang khusus, seperti potongan harga sampai dengan program trade-in tabung LPG 3 Kg dengan Bright Gas 5,5 Kg.

“Kami mengucapkan terima kasih banyak atas perhatian dan dukungan dari Gubernur DKI Jakarta beserta jajarannya. Kami juga berharap program ini bisa terus-menerus berjalan dengan baik, sehingga distribusi pada produk LPG bersubsidi ini menjadi tepat sasaran sesuai regulasi yang berlaku,” tutur Yudi Nugraha, Area Manager Communication & Relations Pertamina Jawa Bagian Barat.

Baca juga:  Senin Besok, Hanya Pelat RI dan Mobil Evakuasi Bisa Lewat Jalur Busway

Untuk sebelumnya program sosialisasi tersebut memang sudah dilaksanakan di 11 kecamatan di wilayah DKI Jakarta dari total 42 Kecamatan yang akan dilakukan sama seperti itu.

Acara sosialisasi itu dilengkapi dengan sosialisasi penggunaan barang tersebut dengan aman dan langsung disampaikan oleh Tim dari PT Pertamina (Persero) yang bekerjasama dengan Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas Bumi (Hiswana Migas).

Maksud dari sosialisasi keamanan tersebut adalah penggunaanmya diperlihatkan untuk memberi pemahaman dengan cara komprehensif kepada para pengguna, khususnya yang di kalangan rumah tangga tentang cara aman menggunakan.

“Sosialisasi keamanan ini bertujuan supaya penggunaannya aman seperti misalnua ruangan dapur yang sangan ventilasi, regulator atau selang yang harus diganti secara rutin. Berbagai faktor ini harus di mengerti oleh masyarakat. Kami berharap sekali, melalui acara ini masyarakat bisa lebih terbuka wawasannya terkait fungsi keamanan dalam menggunakan barang ini,” tegas Yudi.

Baca juga:  Gubernur DKI Jakarta Dukung  LPG Bersubsidi Pertamina Tepat Sasaran

Khusus produk Non-Subsidi, pertamina sudah menyediakan layanan yang bisa di pesan antar khusus untuk produk Bright Gas. Hanya dengan menelpon ke nomor 1-500-000 (Pertamina Contact Center), maka Bright Gas siap langsung meluncur ke rumah para konsumen yang memesan.

Hal tersebut memang merupakan komitmen Pertamina agar memudahkan konsumen untuk membeli non-subsidi. Untuk informasi yang lebih lanjut terkait produk Pertamina LPG bersubsidi dan Non, masayarakat bisa langsung menghubungi Contact Pertamina dengan nomor 1-500-000 yang beroperasi selama 24 jam. (fuji RH)

Bagikan Artikel ini

Komentari Berita Ini

Tidak ada komentar

Melompat ke kolom komentar

Belum ada komentar!

Anda dapat menjadi orang pertama yang menulis komentar.

Your data will be safe!Your e-mail address will not be published. Also other data will not be shared with third person.