Bokong Terasa Gatal, Berikut Penyebab yang Dialami

0 46

terasa gatal bokong

JAKARTA,PenaMerdeka – Bokong memang merupakan daerah yang sensitif bagi wanita. Apalagi bila bokong anda terasa gatal yang membuat anda merasa malu saat menggaruknya dan mungkin sangat mengganggu sekali.

Pada sebagian orang, kondisi seperti ini yang ada di area bokong mungkin terdengar normal. Namun, jika dalam kasus yang intens, bisa menjadi akibat kondisi medis dapat disebut dengan pruritus anus atau disebut gatal anus.

Berikut tiga penyebab bokong terasa gatal yang sudah dirangkum PenaMerdeka seperti dilansir dari Zeenews:

1. Makanan pedas

Makanan yang pedas memang bisa membuat bokong anda mengalami hal seperti ini. Apalagi, jika makanan pedas seperti berbahan tomat, kopi, bir, bila dikonsumsi secara berlebihan bisa meningkatkan kadar asam di sana.

2. Herpes

Herpes ialah infeksi virus yang bisa memengaruhi bokong. Hingga mempunyai sistem kekebalan tubuh yang bisa lebih lemah. Anda mungkin menderita bokong anda merasa merah terus menerusan, bisa hubungi ahli kesehatan dan minum obat yang diperlukan agar mengobati Herpes.

3. Infeksi jamur

Antara lain yang dapat menimbulkan penyakit ini ialah infeksi jamur. Infeksi jamur sebagian besar tumbuh subur di daerah yang lembab dan saat bokong Anda sangat lembab menjadi terasa gatal. Untuk bisa menyembuhkan infeksi jamur, bilas pada area tersebut dengan air hangat atau segera hubungi dokter. (riri/dbs)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Dwi Nopriandi
Ahmad Jazuli
Loading...