Jazuli Abdillah Selamat Idul Fitri

Sarapan Dengan Roti, Berikut Cara Memilih yang Tepat

Sarapan Dengan Roti

JAKARTA,PenaMerdeka – Sarapan dengan roti kerap menjadi pilihan Anda khususnya untuk sarapan dipagi hari. Nahas, tidak semua jenis roti yang Anda konsumsi kaya akan gizi.

Makanan satu ini memang sudah banyak sekali diolahnya ternyata sangat menurunkan sekali kadar gizi pada kudapan ringan tersebut.

Jika sarapan dengan roti, Ahli Gizi Dr Samuel Oetoro Ms Sp GK menegaskan bahwa ada bentuk roti kasar itu sangat bergizi, dibandingkan roti yang berbentuk lembut.

“Cari makanan ringan ini yang teksturnya begitu kasar. Nah, jika kasar itu gizinya tidak sama sekali terkurang dan masih banyak sekali memiliki gizi,” ucap Dr Samuel.

Untuk mengetahui bertektur kasar atau tidak, Anda bisa dilihat saat Anda membelinnya, di mana permukaan makanan yang bisa dikonsumsi saat sarapan itu tidak halus.

“berikut juga roti gandum benar atau tidak? jika Anda merasakan rotinya enak, tak sama sekali ada kasarnya, itu harus dipertanyakan. Jadi, perhatikan isinnya apa dulu karena cokelat kan juga tidak bagus kandungannya,” tandasnya.

Jika makanan tersebut mengandung buah, Anda dapat memilihnya karena memiliki banyak kandungan gizi. Demikian juga yang mengandung buah dan memiliki banyak gula dengan rasa manis yang tebal, ini menjadi tidak baik bagi Anda.

“Jadi, sarapan dengan roti gunakan selai. Tapi, tergantung kalau selainnya pakai buah dan gula? Jadi pilihlah selai yang pakai buah dan murni buah itu boleh. Jika supplaynya dikit buahnya, jangan dipilih, apalagi banyak sekali mengandung gula,” tukasnya. (riri/dbs)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.