Zulfikar Demokrat

Valentino Rossi Berpotensi Tampil Di Sirkuit Aragon

0

rossi bakal tampil di sirkuit aragon

JAKARTA,PenaMerdeka – Pebalap Yamaha Movistar MotoGP Valentino Rossi, sudah jalani pengujian mengendarai motornya sebagai persiapan tampil di sirkuit Aragon pada Selasa (19/9). Sebelumnya, Rossi mengalami kecelakaan enduro pada 31 agustus 2017.

Kecelakaan tersebut membuatnya mengalami cedera patah tulang fibula dan tibia pada kaki kanan. Kondisi ini memaksa Rossi absen di MotoGP San Marino pada dua pekan lalu, Kendati sempat terkendala hujan yang turun di sore hari, namun Rossi sempat menjalani latihan di atas YZF-R1M di Misano pada hari Senin (18/9).

Setiap pekan, ia menaiki Yamaha YZF-R6 dengan kapasitas yang lebih besar yaitu 1.000 cc untuk membiasakan dirinya dengan motor yang digunakan di MotoGp.

Sementara itu Yamaha menyatakan bahwa rider berusia 38 tahun ini sudah merasa lebih baik dan akan mengambil keputusan soal tampil di sirkuit Aragon pada Rabu (20/9).

Bila Rossi tetap dinyatakan absen di Aragon, maka Yamaha sementara akan menggantikannya dengan Michael van der Mark rider muda Pata Yamaha WorldSBK asal Belanda. (penamas/dbs)

kanal partai gerindra
Baca Berita Lainnya
Puji Rahman Hakim Perindo

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

neque. porta. in ultricies Praesent efficitur.