Helmy Halim ads

Warga Pisangan Kabupaten Tangerang Keluhkan Bau Limbah Ampas Kopi

0 374

warga keluhkan bau limbah ampas kopi

KABUPATEN TANGERANG,PenaMerdeka – Akibat adanya limbah ampas kopi dari perusahaan swasta Torabika, warga Warga Pisangan Jaya Kecamatan Sepatan, Kabupaten Tangerang mengeluhkan bau tak sedap yang menyengat.

Disebutkan warga, selain baunya yang tidak sedap, dari limbah bubuk kopi itu warga mengkhawatirkan dapat mencemari tanaman padi saat nanti hujan turun.

Omar (40) Warga Pisangan Jaya, Kecamatan Sepatan kepada wartawan pada Senin (25/9/2017) mengatakan, limbah ampas kopi tersebut sudah hampir 2 tahun dibuang di pinggir jalan desa tersebut tanpa ada koordinasi dengan warga sekitar.

Lebih dalam menurutnya, pihak PT Torabika sampai sejauh ini hanya berkordinasi dengan pemilik lahan saja, belum kepada warga.

“Kami sudah melakukan penolakan terhadap pihak perusahaan supaya pembuangan limbah ampas kopi tidak di buang di wilayah pertanian, karena kami khawatir akan merusak tanaman,” ujarnya.

Dijelaskan, bukan tidak mungkin jika datang musim hujan air ampas kopi Torabika tersebut akan mengalir kepersawahan pertanian, sudah barang tentu airnya akan merusak tanaman padi karena tanaman kurang berkembang baik.

Lebih lanjut Omar menambahkan, saat ini pembuangan ampas kopi torabika bukan saja ada di Desa Pisangan Jaya saja.

Ia menandaskan kini pembuangan limbah ampas kopi juga ada di Desa Kepuh Sarakan dan sudah berjalan sekitar 2 bulan. Di harapkan pihak berwenang dapat menanggulangi hal ini. (sarinan)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Zulfikar turut berduka
Disarankan
Loading...