Ads Helmi Halim

Sambut Kedatangan Jamaah Haji, Ini Harapan Kepala Kemenag Kota Tangerang

0 173

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Sejumlah kloter pemberangkatan jamaah haji Indonesia kini sudah kembali lagi di tanah air. Begitu juga jamaah asal kota berjuluk Akhlakul Karimah, kata pihak Kemenag Kota Tangerang saat menyambut kedatangan jamaah haji Kloter 36 menyebut soal pelayanan sudah maksimal terlaksana.

Pantauan di lokasi kedatangan Kloter 36 JKG, jamaah haji disambut tangis haru sanak keluarga yang melakukan penjemputan di kawasan Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Senin (25/9).

Menurut Dedi Mahfudin, Kepala Kantor Kemenag Kota Tangerang bahwa pada kedatangan jamaah haji kali ini satu orang tercatat tidak dapat dipulangkan lantaran meninggal di tanah suci.

Kepala Kemenag menambahkan, bahwa jamaah menderita penyakit akut dan akhirnya setelah meninggal dunia almarhum dimakamkan ditanah suci.

“Yang meninggal Murdalih Dawi Sinin jemaah haji yang berasal dari Kecamatan Karang Tengah. Almarhum menderita penyakit beresiko tinggi,” terang Dedi Mahfudin kepada PenaMerdeka.com, Senin (25/09).

Ia menuturkan, secara keseluruhan hingga kedatangan jamaah haji pada pada tahun ini semuanya berjalan sesuai harapkan.

“Mudah-mudahan setelah pulang dari tanah suci, para jamaah haji ini bisa membawa Kota Tangerang yang semakin berkah dan kedepan bakal lebih berahlakul karimah,” tandas Dedi.

Sementara itu salah seorang haji asal Karang Tangah, Amin mengaku bersyukur karena bisa menjalankan Rukun Islam kelima dengan lancar dan bisa kembali ke tanah air dengan selamat.

Dijelaskan, selama menjalankan rangkaian ibadah dari proses pemberangkatan hingga kedatangan jamaah haji kali ini hampir semua jamaah lainnya pun tidak menemukan kendala yang berarti.

Hanya saja kata Amin kembali menjelaskan, ketika berada di Madinah kondisi cuaca cukup panas, sehingga harus melakukan penyesuaian.

“Kalau di Mekah, Alhamdulilah cuacanya tidak terlalu panas. Sedangkan untuk rangkaian haji lancar, termasuk pada saat lempar jumrah juga tidak ada kendala,” ujarnya.

Amin menambahkan, pelayanan petugas selama menjalan ibadah mulai dari keberangkatan hingga proses kedatangan jamaah haji semuanya cukup baik, seluruh hak-hak kita mampu terlayani dengan baik. (ceng)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...