Bidik PAD, Walikota Tangerang Bangun Proyek Fasilitas Olahraga Internasional

0 223

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Walikota Tangerang Arief R Wismansyah di periode ke duanya bakal fokus menggelar pembangunan kebutuhan dasar. Dan juga akan membangun fasilitas olahraga internasional untuk menyedot PAD.

Semua jenis pembangunan akan disesuaikan dengan Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Tahun 2019-2023 Kota Tangerang.

Kata Walikota dalam kegiatan Focus Group Discussion (FGD) membahas tentang sejumlah rencana program mercusuar dalam pembangunan Kota Tangerang.

“Di periode pertama, mulai dari program bedah rumah, jamban sehat, kampung terang termasuk layanan kesehatan sudah digelontorkan,” terang Arief dalam acara yang berlangsung di Hotel Aston, Cengkareng, Jakarta, Jumat (17/1/2019).

Dalam kesempatan FGD, Wakil Walikota Sachrudin, Sekretaris Daerah Dadi Budaeri serta seluruh kepala OPD Pemkot Tangerang turut hadir mendampingi Walikota Arief.

“Sekarang ini belum ada sport center, belum ada juga perpustakaan kota, dan sarana penunjang lain,” jelasnya.

Menurutnya, membangun sejumlah fasilitas olahraga di Kota Tangerang diharapkan bisa menjawab fasilitas olahraga lantaran nanti tersedianya venue untuk setiap event – event olahraga tingkat nasional bahkan internasional.

“Contohnya di daerah Kelapa Gading ada sport center yang jadi lokasi acara olahraga dalam maupun luar negeri, kita bisa contoh yang seperti itu,” ucapnya.

Lebih jauh kata walikota, karena keberadaan GOR yang besar saat ini cuma ada di Dimyati. Tetapi sudah tidak layak dan bahkan usianya bangunannya sudah tua.

“Kita kerjasamakan dengan pihak swasta untuk pembangunan gedungnya supaya bisa menghemat APBD,” sambungnya.

Arief menambahkan, Pemkot Tangerang telah mempersiapkan lokasi yang nantinya akan menjadi titik pembangunan stadion baru milik Kota Tangerang lantaran Stadion Benteng yang ada saat ini sudah tidak layak pakai.

Stadion benteng akan direnovasi ulang agar kapasitasnya bisa dinaikan dan bisa menjadi sarana event baik tingkat regional, nasional maupun internasional.

“Sementara namanya Stadion Gelora Tangerang Ayo di Selapajang dengan kapasitas penonton 30 ribu,” ucapnya.

Walikota menandaskan, dibangunnya sejumlah sarana dan prasarana perkotaan khususnya di bidang olahraga dapat mendorong peningkatan pertumbuhan ekonomi atau PAD Kota Tangerang. (ari)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...