HUT RI 76

Ada 40 Cabor Asian Games 2018 yang bakal Dipertandingkan

cabor asian games

JAKARTA,PenaMerdeka – Dipastikan ada 40 Cabang Olahraga (Cabor) Asian Games 2018 yang akan dipertandingkan pada perhelatan event olahraga akbar se-Asia yang akan berlangsung di Jakarta dan Palembang.

Olympic Council of Asia (OCA) sudah memastikan hal itu karena sebelumnya pada 20 September 2017 lalu sudah mengadakan General Assembly ke-36 di Ashgabat, Turkmenistan.

Seperti diketahui bahwa ke-40 cabor Asian Games 2018 pada General Assembly tersebut adalah tindak lanjut hasil rapat koordinasi dari komite ke-7 di Hotel Mulia, Senayan, Jakarta, Indonesia, pada 18 Agustus 2017.

General Assembly OCA ke-36 juga memberi kepastian soal disiplin pertandingan atau perlombaan yang berjumlah sebanyak 67. Adapun untuk total atau perlombaan hingga berjumlah 462 nomor pertandingan.

Ke-40 Cabor Asian Games yang akan dimainkan ada lima yakni yang statusnya baru. Kelimanya ialah sport climbing, bridge, jet ski, paragliding, rollersport (terdiri dari skateboarding dan rollerskate).

Dalam kesepakatan tersebut, terdapat ada tujuh disiplin pertandingan ataupun baru. Selain skateboarding dan rollerskate yang masuk ke dalam cabor rollersport, ada juga basket 3X3 yang masuk ke dalam cabor bola basket.

Empat disiplin baru dalam yang masuk dalam Cabor Asian Games adalah martial arts. Keempat disiplin pertandingan itu ialah jiu-jitsu, kurash, pencak silat dan sambo. (riri/dbs)

Disarankan
Click To Comments