Berikut Cara memakai Popok pada Bayi dengan Benar

JAKARTA,PenaMerdeka – Memakai popok memiliki fungsi yang penting agar mengendalikan pergerakan cairan, khususnya pada bayi. Hal tersebut menjadi pilihan alternatif untuk ibu supaya anak tidak mengompol saat tidur.

Tetapi, banyak kaum ibu-ibu yang menggunakan alat ini pada buah hatinya itu asal saja. Padahal, ada cara yang sangat benar. Brand Group Manager Softex Sulistyowati menegaskan penggunaan ini yang benar dengan memerhatikan bagian penting, utamanya memilih jenis ukuran.

“Yang benar saat memakai popok pada bayi adalah yang pas di depan, dan disesuaikan dengan ukurannya serta badannya. Jangan kekecilan dan kebesaran,” jelas Sulistyowati saat diskusi di acara Mother & Baby Fair di Balai Kartini.

Pada saat mengenakannya perhatikan bagian aturan memakai yang biasa tertera pada produknya tersebut. Terlebih dahulu, jika popok yang digunakan itu berjenis celana yang memudahkan para ibu untuk memakainya.

“Saat memakak popok diperhatikan tandanya seperti tanda untuk bagian depan apa dan bagian belakang seperti apa. Jika tipe perekat dipasangkan ke depan. Kalau tipe celana lebih praktis,” Tambah Sulistyowati. (hisyam/dbs)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Tuliskan pesan anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan. Penamerdeka.com tidak bertanggung jawab dengan isi komentar, tulisan komentar sepenuhnya tanggung jawab komentator sesuai aturan UU ITE