Ini Cara Jauhkan Anak dari Penyakit Diare

JAKARTA,PenaMerdeka – Masalah pencernaan memang sering menjadi keluhan yang dialami anak-anak. Penyakit diare dan sembelit dapat terjadi.

Salah satu cara mencegah diare atau masalah pencernaan yang lain pada anak yaitu lewat pemberian nutrisi tepat seperti disampaikan Head of Medical Kalbe Nutritional, Muliawan Mansyur, dalam acara Morinaga dan Babyologist.

“Nutrisi yang tepat untuk saluran pencernaan anak yaitu probiotik. Pemberian probiotik ini akan memperbanyak bakteri baik di usus. Itu untuk menjauhkan anak dari penyakit diare,” ungkap Muliawan.

Mengutip dari beberapa sumber, adanya bakteri baik di dalam usus bakal membuat anak tetap sehat. Si Kecil jadi tak gampang kena masalah pencernaan.

Probiotik yang telah masuk ke tubuh berfungsi untuk mengusir bakteri jahat. Meski bakteri jahat masuk, bakteri itu tak akan menempel atau berkembang biak.

“Asupan probiotik membuat bakteri baik tumbuh lebih banyak pada usus. Jadi, bakteri jahat yang masuk tidak menempel pada usus,” jelasnya.

Biasanya, masalah pencernaan kerap muncul lantaran usus terinfeksi bakteri jahat. Penularan dapat terjadi karena alat makan ataupun makanan yang dikonsumsi tidak sehat.

Untuk mencegah penyakit diare, Anda bisa mendapatkan probiotik dari suplemen dan juga makanan serta minuman fermentasi. Misalnya seperti yoghurt, kefir, dan tempe. (ari/dbs)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Daftar Calon Sementara Anggota DPRD Kota Tangerang 2019

Disarankan
Dirgahayu RI 73 Jazuli Abdillah