Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Perawatan Kulit Wajah Tradisional Dengan Bahan Alami

0 174

Resep Perawatan Kulit Wajah Tradisional

TANGERANG, PenaMerdeka – Perkembangan dunia perawatan tubuh dan kecantikan di dunia ini sangat pesat, dari yang dahulunya hanya mengenal ramuan-ramuan yang ditularkan secara lisan dan terbatas pada kalangan tertentu.

Terutama menyangkut Perawatan Kulit Wajah Tradisional wanita jaman dahulu kala yang dikembangkan dari bahan-bahan alami dan di tularkan turun-temurun dari generasi ke generasi.

Saat ini ramuan-ramuan rahasia tersebut telah dirubah menjadi produk perawatan dan kecantikan yang dapat dijangkau oleh siapapun.

Ramuan tersebut sudah terkemas dalam bentuk yang lebih modern dan praktis. Dalam soal manfaat dari metode dan tradisional juga sama-sama baiknya, dengan bahan-bahan yang alami membuat produk perawatan kulit ini aman digunakan, hanya berbeda dalam kemasan saja dan penggunaannya.

Bahan-bahan Perawatan Kulit Wajah Tradisional

Perkembangan dunia kecantikan dan khususnya dalam hal perawatan kulit memiliki berbagai macam pilihan, dapat disesuaikan dengan kondisi kulit, iklim, wilayah dan budaya.

Cara modern menawarkan berbagai cara merawat kulit dengan ilmu medis dan penggunaan bahan-bahan kimia tidak berbahaya hingga operasi kulit. Di sisi lain, kesadaran akan kesehatan dan efek samping dari produk perawatan kulit dan kecantikan dalam waktu panjang mendorong konsumen menginginkan produk perawatan kulit yang aman serta produsen menangkap peluang ini dengan produk-produk perawatan dan kecantikan dengan bahan-bahan alami dari resep-resep tradisional.

Khasiat serta manfaat bahan alami serta efek samping membuat Perawatan Kulit Wajah Tradisional sangat diminati di era modern saat ini.

Perawatan kulit wajah secara tradisional sendiri berarti menggunakan bahan serta cara-cara yang dikembangkan di jaman dahulu sebelum era industri.

Penggunaan bahan alami ini dapat Anda simak rangkuman penamerdeka.com mengenai Perawatan Kulit Wajah Tradisional sebagai berikut:

1. Untuk perawatan kulit wajah yang terlihat kusam akibat dari aktifitas luar ruangan, menumpuknya debu dan kotoran akibat polusi udara sehingga banyak menumpuknya sel kulit mati membuat kulit wajah menjadi kusam, bahan bahan campuran seperti kuning telur, perasan air jeruk nipis, air bunga mawar dan minyak zaitun yang dioleskan ke permukaan wajah pada pagi hari selama seperempat jam dapat mencegah kulit wajah terlihat kusam.

2. Begitu pula dengan beras yang yang dijadikan tepung dan diembunkan semalaman lalu gunakan sebagai masker cukup seminggu sekali dapat mengangkat sel-sel kulit yang mati dan membantu mempercepat proses regenerasi sel kulit.

3. Gunakan juga kunyit yang telah dijadikan bubuk dan dicampurkan dengan tepung terigu, minyak zaitun, air jeruk nipis dan susu yang dioleskan ke permukaan wajah selama 30 menit, cukup seminggu sekali perawatan wajah dengan kunyit ini dapat segera membuat kulit wajah yang kusam cerah ceria kembali.

Sedangkan untuk Perawatan Kulit Wajah Tradisional untuk mencerahkan dan memutihkan wajah dapat menggunakan bahan-bahan seperti berikut:

4. Lidah buaya, manfaat lidah buaya untuk perawatan kulit wajah adalah sebagai pencegah serta penghapus noda atau flek hitam pada wajah. Gunakan lidah buaya sebagai masker dan oleskan merata ke permukaan wajah, diamkan hinga kering dan bilas sesudahnya. Penggunaan teratur masker lidah buaya ini akan membuat kulit lebeih bersih halus dan terhindar dari noda hitam.

5. Bengkoang, buah bengkoang telah lama menjadi favorit perawatan kulit wajah, prinsip penggunaannya sama dengan lidah buaya, digunakan sebagai masker dan bilas sesudahnya. Penggunaan teratur masker bengkoang ini akan mencerahkan warna kulit dan tentunya menghindari keriput dan bersisik pada kulit wajah.

6. Kantung teh, setelah digunakan menyeduh the untuk hidangan jangan terburu untuk membuangnya. Kantong teh tadi dapat digunakan merawat kulit wajah yang cukup bagus. Tempelkan kantung teh pada wajah, diamkan beberapa saat lantas bilas wajah dengan air hangat.

Dengan melakukan 6 hal diatas terbilang cukup murah dan tanpa efek samping untuk membuat kulit anda bersih berseri dan sehat. (penamas)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Dwi Nopriandi
Ahmad Jazuli
Loading...