PSK di Jalan Otista Disebut Pemain Lama! Camat Karawaci: Ini Soal Penanganan Bersama

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Penanganan penyakit masyarakat soal pekerja sex komersial (PSK) yang kerap mangkal di POM bensin di Jalan Otista, Kelurahan Gerendeng, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang dinilai perlu penanganan bersama dari berbagai unsur. 

Sully Rosadi Camat Karawaci mengatakan, selama ini pihaknya setiap malam melalui trantib rutin melakukan patroli di setiap malamnya dan kerap terjadi kucing-kucingan antara petugas tramtib dan pekerja itu.

“Setiap malam kami patroli, kalau tramtib datang PSK itu pada bubar tapi kalau kita sudah pergi mereka balik lagi,” ujar Sully kepada PenaMerdeka.com.

Sully menyatakan, hal ini perlu kerjasama dengan beberapa pihak, diantaranya Dinas Sosial, Satpol PP serta pihak kepolisian. Karena, kewenangan tramtib terbatas untuk dapat melakukan tindakan.

“Ini harus ada kerjasama dengan beberapa pihak. Karna, kewenangan tramtib terbatas untuk melakukan tindakan. Dikhawatirkan, ada kesalahan prosedur dalam penindakan,” tandas Sully.

Sementara, Elzan Kasi Tramtib Kecamatan Karawaci mengungkapkan, bahwa dalam penaganan ini perlu keterlibatan masyarakat dan tokoh masyarakat. Penyakit masyarakat merupakan tanggung jawab bersama bukan hanya pemerintah.

“Bulan ramadhan yang lalu kita berhasil menangkap, akan tetapi kita kebingungan mau di bawa kemana. Karena pantinya ada di Pasar Rebo,” ungkap Elzan.

Elzan menambahkan, pelaku yang sudah ditangkap diketahui pelaku yang lama ditangkap dan dibawa ke Pasar Rebo. Namun, setelah keluar mereka kembali mangkal dilokasi itu.

“Saya berencana akan mengumpulkan para tokoh masyarakat untuk membicarakan persoalan ini sekaligus membuat pernyataan sikap untuk menolak keberadaan Pangkalan PSK di lokasi tersebut,” tandas Elzan. (yuyu)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Jazuli Abdilah ICMI Kota Tangerang
Disarankan