Polsek Parungpanjang Panggil Terduga Pelaku Pengerusakan Pohon Warga Tenjo

KABUPATEN BOGOR,PenaMerdeka – Polsek Parungpanjang, Kabupaten Bogor, melayangkan surat pemanggilan kepada terduga pelaku pengerusakan pohon dan pencurian ratusan kayu milik Atma Jaya (54) warga Cilaku Hilir, Tenjo, Kabupaten Bogor.

“Sudah kami layangkan surat pemanggilan. Ya pastinya kepada terduga pelaku pengerusakan di lahan itu,” ucap IPTU Irwan Alexsander, Kanit Reskrim Polsek Parungpanjang kepada penamerdeka.com Minggu (8/7/2018).

Laporan memang sudah masuk ke pihak Polsek Parungpanjang, tetapi menurutnya harus ada prosedur yang harus kami jalankan kepada terduga pelaku pengerusakan pohon milik Atma Jaya selaku ahli waris lahan garapan orangtuanya yakni almarhum Ahyani.

Dan tim penyidik sudah melayangkan surat pemanggilan kepada HR. Kasus ini harus melalui pemanggilan saksi yang saling berkaitan. Apakah terduga pelaku diintruksikan oleh orang lain atau tidak.

“Kepala Desa Cilaku sebagai saksi lain sudah kami panggil. Sesuai laporan, sekarang kami memanggil HR sebagai orang yang diduga sebagai pelaku pengerusakan pohon di tanah garapan milik Atma Jaya,” ucapnya.

Kasus ini nanti akan kita kembangkan lagi tetapi setelah terkumpul data dan keterangan saksi. Semuanya masih dalam ranah penyidikan.

”Kami serius, jika siapapun yang terlibat sebagai pelaku pegerusakan pohon atau ditemukan unsur dugaan pidana kepemilikan lahan segera ditindak sesuai aturan,” tegasnya.

Seperti diketahui Atma Jaya pada Mei 2018 lalu melaporkan peristiwa pengerusakan pohon miliknya. Di tanah garapan itu ia melaporkan kejadian pengerusakan pohon miliknya ke Polsek Parungpanjang. (zaenudin)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Jazuli Abdilah ICMI Kota Tangerang
Disarankan