Dispapora Kota Serang bakal Menertibkan PKL di Stadion Maulana Yusuf

KOTA SERANG,PenaMerdeka – Terkait beralih fungsinya Stadion Maulana Yusuf darin sarana olahraga menjadi tempat mangkalnya pedagang kaki lima (PKL), Kepala Dinas pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kota Serang, Hafidzi ZA, segera melakukan koordinasi dengan Sarpol PP untuk menertibkan PKL di kawasan tetsebut.

Diakuinya persolan ini timbul setelah area Alun-alun Barat Kota Serang disterilkan, sehingga kini area stadion diserbu PKL dijadikan tempat pengganti mereka berdagang.

Maka itu kata Kadis akan segera melayangkan surat kepada Satpol PP Kota Serang berkoordinasi menertibkan PKL. Rencananya dalam penertiban ini mereka akan dipindahkan ke tempat yang sudah disediakan yakni di sebelah timur Stadion.

Di lokasi itu kata Kadis, memang sengaja dibangun khusus untuk para pedagang. Mereka rencananya bakal di relokasi ke tempat baru.

“Banyak PKL yang dari Alun alun pindah kesini, jadi suasana disini jadi ramai sekali. Saya akui apalagi kalau Sabtu dan Minggu, itu padat sekali. Orang-orang yang mau olahraga sampai tidak kebagian lahan. Makanya kami akan menertibkan PKL,” ujarnya saat dihubungi, Kamis (27/09/2017).

Ia menegaskan, padahal di lokasi lain para PKL telah disediakan tempat untuk berjualan. Sehingga ia berharap kepada semua pedagang untuk mengikuti aturan yang ada.

“Sudah disediakan tempat di sebelah Timur. Tapi harus tertib, rapih, berjajar serta harus tetap menjaga kebersihan. Jika nanti terjadi penumpukan di area itu maka kami akan menyerahkan kepada Disperindagkop Kota Serang,” tuturnya.

Sejauh ini, ucap dia, Disperindagkop UMKM Kota Serang telah menyediakan tempat bagi para pedagang atau PKL yang kerap berjualan di bahu jalan atau trotoar. Tempat-tempat tersebut seperti Pasar Kepandean dan Pasar Rau.

Sebelumnya di area trotoar sebelum Satpol PP menertibkan PKL lokasi itu terlihat sumpek dan mengganggu pengguna jalan. (rhn)

Disarankan
Click To Comments