Pemkab Bekasi HUT RI Ke 75

Pertamina dan BPJS Komitmen Realisasi Asuransi Kesehatan Mekanik Handal

BALIKPAPAN,PenaMerdeka –  Komitmen membangun mekanik handal di Indonesia, PT Pertamina Lubricants melalui Sales Region VI Balikpapan bekerjasama dengan BPJS Kesehatan setempat meluncurkan program asuransi kepada puluhan mekanik dengan kemampuan handal.

Seperti diketahui dalam kesemoatan itu Asuransi Mekanik BPJS Kesehatan bakal diberikan kepada 80 mekanik berprestasi beserta keluarga selama periode satu (1) tahun kedepan.

80 mekanik handal tersebut adalah teknisi mekanik yang bekerja di bengkel owned-channel Pertamina seperti Olimart dan Bengkel Enduro beserta bengkel umum.

Penekenan Memorandum of Understanding (MoU) antara PT Pertamina Lubricants dan BPJS Kesehatan Cabang Balikpapan dilakukan oleh Sales Region Manager VI Balikpapan, Darwin Harianja dan KA BPJS Kesehatan Cabang Balikpapan, Dr. Muhammad Fakhriza.

Disebutkan juga bahwa program ini merupakan kebijakan CSR Loyalitas Mekanik PT Pertamina Lubricants yang menyentuh pada aspek jaminan sosial kesehatan.

Sales Region Manager VI Balikpapan, Darwin Harianja mengatakan, program pemberian kepada mekanik handal telah diluncurkan diberbagai wilayah di Indonesia termasuk Surabaya, Semarang, Jakarta, Banjarmasin dan Bali.

Ia menambahkan, secara keseluruhan, PT Pertamina Lubricants telah memberikan lebih dari 500 Kartu BPJS untuk mekanik handal beserta keluarganya.

“Mekanik adalah ujung tombak penjualan dan mereka benar-benar dekat dengan konsumen dan masyarakat, oleh karena itu dibutuhkan mekanik yang sehat dan sadar sehat,” kata Darwin menjelaskan.

Harapannya ia menyebut supaya kedepan dapat melayani pelanggan dengan baik  Penjualan pelumas Pertamina tidak lepas dari teknisi sebagai influencer.

“Melalui komitmen mereka melayani pelanggan di Olimart maupun Bengkel Enduro ataupun bengkel umum yang menjual pelumas.” ujar Darwin.

Ia menandaskan, pemberian BPJS kesehatan ini merupakan bentuk apresiasi kami terhadap mekanik handal yang sudah berkontribusi besar. (puji RH)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...