Petugas Kebersihan Kota Tangerang Andil Besar Sukseskan Acara Sesarungan

petugas kebersihan

KOTA SERANG,PenaMerdeka – Petugas kebersihan layak disebut sebagai ujung tombak dibalik kesuksesan acara sasarungan yang digelar Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui dinas Pemuda dan Olahraga Kota Tangerang.

Meski petugas terus bergerak membersihkan namun sampah itu tetap saja ada. Akhirnya mereka tetap kembali membersihkan.

Dimungkinkan lantaran selain banyaknya warga yang memadati lokasi tersebut, umumnya peserta sasarungan tersebut tetap saja tidak disiplin, lagi lagi mereka membuang sampah secara sembarang. Alhasil petugas kebersihan harus tetap ikhlas melaksanakan tugasnya lagi untuk memungut sampah.

Bukan hanya disepanjang jalan, dari pantauan di lokasi, supaya kerja maksimal para petugas juga tak jarang masuk kedalam selokan untuk membersihkan selokan.

Nasrullah, salah seorang Petugas Kebersihan Dinas Lingkungan Hidup Kota Tangerang mengaku dirinya mulai bekerja sejak pukul 06:00 WIB pagi hingga 15:00 WIB petang.

“Kita satu tim petugas kebersihan ada 15 orang untuk jadwal pagi. Kalau sore ada 10 orang,” kata Nasrullah kepada wartawan, Minggu (1/10).

Sementara Kepala Bidang Kebersihan Dinas Lingkungan Hidup Kota Tangerang Buce Gartina mengaku untuk menjaga sepanjang rute yang dilalui tersebut supaya tetap steril dari sampah pihaknya menerjunkan 30 personil.

“Satu mobil engkel dan 30 personil ikut jalan,” singkat Buce.

Meski demikian, Ia menghimbau untuk warga Kota Tangerang meskipun sudah ada petugas kebersihan tapi bisa turut menjaga kebersihan dan keindahan kota berjulul Aklakul Karimah ini.

“Kalau misalnya tinggal di sini (Kota Tangerang, red), tapi tidak ikut menjaga kebersihan, keindahan, kenyamanan lebih baik pindah aja deh keluar kota tangerang. Jangan kotori kota tercinta kami,” jelasnya.

Terkait hal tersebut,  walikota Tangerang arief R. Wismanyah mengaku mengapresiasi kerja keras para petugas kebersihan tersebut.

“Tentunya mereka (petugas kebersihan)  bekerja keras menjalankan tugasnya dengan baik dengan terus menjaga kebersihan kota kita,” kata Arief.

“Inikan kerja keras semuanya, bukan hanya petugas kebersihan, saya berterima kasih juga kepada teman teman di dishub, SatpolPp  semua yang berpartisipasi dalam menjaga kenyamanan, kebersihan dan ketertiban Kota Tangerang,” pungkas Walikota. (ceng)

Disarankan
Click To Comments