Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Gandeng BNN, STISIP YUPPENTEK Pastikan Civitas Akademica Bebas Narkoba

82

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka –Sekolah Tinggi Ilmu Sosial Ilmu Politik (STISIP) YUPPENTEK menggelar seminar dan tes urin kepada mahasiswa Pada Program Pengenalan Kehidupan Akademik (PPKA).

Berlangsung di Aula Vidyaloka, Jalan Perintis kemerdekaan I Kecamatan Tangerang, seminar bertajuk ‘Mahasiswa Menjawab Tantangan Bangsa’ tersebut dihadiri kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Tangerang AKBP Akhmad F Hidayanto dan Purwanto Edi Pemerhati Pengembangan Manusia sebagai pemateri seminar serta 198 mahasiswa peserta PPKA.

Bambang Kurniawan, Rektor STISIP YUPPENTEK mengatakan, seminar dan tes urin ini merupakan rangkaian kegiatan PPKA yang digelar setiap tahun sebagai syarat mahasiswa untuk mengikuti sidang skripsi.

Dengan tema Mahasiswa Menjawab Tantangan Bangsa, Rektor STISIP ini berharap para mahasiswa dapat menjadi generasi muda yang tangguh dalam berbagai hal.

“Kegiatan PPKA ini diikuti mahasiswa baru dan ada beberapa mahasiswa semester dua yang belum ikut PPKA. Kami berharap para mahasiswa tidak hanya memiliki pengetahuan dan kompetensi yang bagus tetapi juga mempunyai karakter yang bagus. Terutama persoalan karakter, Ini jadi PR besar untuk kita semua. Karena perguruan tinggi mempunyai tanggung jawab moril untuk membangun karakter bangsa yang lebih bagus lagi,” kata Bambang usai seminar, Rabu (26/9/2018) malam.

Bambang memaparkan, keterlibatan BNN Kota Tangerang dalam PPKA merupakan komitmen STISIP YUPPENTEK dalam pencegahan dan pemberantasan penggunaan narkoba.

Ia menegaskan tidak akan mentolelir apabila dikampus yang dipimpinnya didapati penyalahgunaan narkoba.

“STISIP sudah membuat nota kesepahaman atau MOU sejak BNN Kota Tangerang Berdiri di tahun 2017 awal, kami menangkap ini adalah sinyal bagus, karena kami bertekad menjadikan kampus kami sebagai kampus yang bebas narkoba.”

“Kalau ada bagian dari kampus, baik itu dosen, mahasiswa ataupun pihak akademik yang terlibat dengan narkoba, kami akan langsung memecatnya,” tegasnya.

AKBP Akhmad F Hidayanto, Kepala BNN Kota Tangerang menuturkan, seminar dan tes urin ini merupakan tindak lanjut dari nota kesepahaman yang sudah disepakati BNN dengan STISIP sebagai tindakan pencegahan penyalahgunaan narkoba pada mahasiswa.

Kepala BNN Kota ini berharap dengan dilakukannya seminar dan tes urin ini bisa mencegah para mahasiswa dan semua elemen yang ada, untuk tidak terlibat dalam penyalahgunaan narkoba.

“Sesuai instruksi Presiden, untuk pencegahan lebih dini kami sosialisasikan bahaya narkoba pada lembaga-lembaga pendidikan. STISIP YUPPENTEK ini kampus pertama yang membuat MOU dengan BNN. Alhamdulillah, setelah tes urin dilakukan, mahasiswa disini tidak ada yang positif menggunakan narkoba.

Sementara, Ahmad Hidayatullah mahasiswa semester satu jurusan Ilmu Pemerintahan yang menjadi peserta PPKA mengatakan, keikutsertaanya dalam seminar dan tes urin ini menambah wawasan tentang bahaya narkoba serta bertambahnya pengetahuan untuk menghadapi tantangan di masa depan.

“Alhamdulillah, saya jadi lebih tahu bahaya dari penggunaan narkoba. Semoga kedepannya saya bisa menjadi lebih baik lagi dalam berbagai hal,” pungkas Ahmad (ari)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...