Pemkot Depok Gelontorkan Rp90 Miliar untuk Bangun Alun-alun di GDC

DEPOK,PenaMerdeka – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok saat ini tengah membangun alun-alun di kawasan mandiri Grand Depok City (GDC), Kecamatan Cilodong, Depok. Proyek ini dikerjakan diatas lahan 3,6 hektare dengan anggaran Rp90 miliar dibagi dua tahap.

Tahap pertama seluas 1,8 hektare dengan biaya sekitar Rp32 miliar dan kedua sebesar Rp56 miliar. Proyek ini ditargetkan rampung pada tahun 2020 mendatang dan dapat digunakan warga Depok.

“Pembangunan alun-alun tahap pertama dibangun area jenis olahraga dan fasilitas lainya. Nantinya terdapat 18 area yang akan dibangun,” terang Idris Abdul Somad, Walikota Depok.

Pada tahun 2020 nanti sudah dalam tahapan finishing hingga dengan rapi semua. Tempat itu diharapkan bisa terwujud dan dapat dinikmati warga Kota Depok.

Nantinya, disana terdapat lapangan basket, lapangan futsal, toilet, BMX park, outdoor gym, skate park, wall climbing, sculpture, pintu masuk utama, kantor pengelola, green house, kolam retensi, Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL), mushola, loading dock, parkir pengelola, jembatan serta pintu masuk kedua.

Sementara itu, Dudi Mi’raz, Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman Kota Depok menambahkan, dengan adanya tempat ini nantinya dapat menjadi wadah berkumpulnya masyarakat di Kota Depok.

“Ini adalah alun-alun pertama yang dibangun pemerintah. Konsepnya nanti supaya warga bisa berkumpul. Disini kan ada wahana agar ada interaksi antara warga juga. Sehingga warga Depok dapat saling berkomunikasi dalam ruang terbuka hijau,” pungkas Dudi. (eres/ewwy)

Disarankan