Khawatir Penonton Kejebak Macet, Kadishub Himbau Jamaah UAS Gunakan Angkutan Umum

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Saeful Rohman, Kepala Dinas Perhubungan Kota Tangerang menghimbau kepada seluruh jamaah yang hendak mengahadiri pengajian Ustadz Abdul Somad (UAS) di penutupan Festival Al-Azhom untuk memanfaatkan angkutan umum.

“Kami menghimbau supaya masyarakat yang mau menghadiri pengajian UAS bisa menggunakan angkutan kota yang ada,” terang Saeful kepada penamerdeka.com, Kamis (26/09/2018).

Kendati demikian, pihaknya juga sudah menyiapkan 10 lokasi yang dapat dijadikam kantong-kantong parkir bagi jamaah yang tidak menggunan angkutan umum namun yang membawa kendaraan pribadi.

Mulai dari Lapangan LP (Lembaga Pemasyarakatan) Anak, Lapangan Sukun, Lapangan Ahmad Yani, Parkiran Puspem, Stadion Benteng, Pasar Beras, Mall Bale Kota, Kantor Pajak, Perumahan Imigrasi, dan TK di Lio Baru.

“Bagi yang bawa kendaraan pribadi silahkan parkir di 10 titik parkir yang telah disiapkan dan gunakan kunci ganda kendaraan. Kami juga bakal menurunkan 700 personil gabungan dari Dishub,” paparnya.

Saeful juga meminta kepada seluruh masyarakat yang membawa kendaraan pribadi untuk tidak parkir di bahu-bahu jalan sekitar wilayah yang ada di Masjid Al-Azhom, Jalan Satria Sudirman, Sukaasih, Kota Tangerang.

“Saya juga meminta kepada masyarakat untuk tidak parkir di bahu jalan. Kami tidak akan mentolerir dan nantinya bakal kami tindak tegas,” cakapnya.

Sementara itu untuk pengaturan lalu lintas selama pelaksanaan acara, pihak Dishub bekerjasama dengan Pihak Kepolisian Resort Metro Tangerang akan melakukan penutupan satu lajur Jalan Satria Sudirman.

“Kami menghimbau masyarakat umum selama pelaksanaan acara pada Hari Jumat (28/09) Malam untuk menghindari Jalan Satria Sudirman, Jalan TMP Taruna dan Jalan Satria,” tuturnya.

Sebagai informasi, kegiatan itu untuk memperingati Tahun Baru Islam 1440 H. Diperkirakan bakal ada puluhan ribu jamaah yang hadir untuk mendengarkan tausiyah dari ustadz lulusan Al Azhar Mesir tersebut. Sementara, Dishub Kota Tangerang menghimbau masyarakat untuk menggunakan angkutan umum. (aputra)

Disarankan